Kunker dan Silaturahmi Dandim 0610/Sumedang ke Koramil 1009/Tomo dan Pos Ramil Ujungjaya

Share posting

Oleh : G

Kunker dan Silaturahmi Dandim 0610/Sumedang ke Koramil 1009/Tomo dan Pos Ramil Ujungjaya (foto oleh Ghani Purnama-grahabignews.com)

Grahabignews.com, Sumedang – Letkol Kav. Christian Gordon Rambu, M.Si(Han) bersama Ketua Persit KCK Cab XXI Kodim 0610/Smd Ny. dr. Margaretta Gordon Rambu melaksanakan kegiatan kunjungan kerja dan silaturahmi ke Koramil 1009/Tomo dan Pos Ramil Ujungjaya, Rabu (26/07/2023).

Dandim 0610/ Sumedang Letkol Kav. Christian Gordon Rambu, M.Si(Han) beserta Ketua Persit KCK Cabang.XXI dim 0610/Sumedang Ny. dr. Margaretta Gordon Rambu tiba di Koramil di sambut oleh Danramil beserta anggota Koramil, anggota persit, Forkopimcam, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya Dandim mengatakan, “Sebagai pemimpin Baru di Kodim 0610/Sumedang saya harus mengetahui kondisi jajaran, apa yang dilakukan, apa yang dirasakan oleh anggota kita juga ikut merasakan, apabila ada permasalahan di keluarga prajurit, disitu seorang Komandan hadir memberikan solusi.”

Lanjut Dandim, Sebagai satuan kewilayahan Babinsa menjadi ujung tombak, dan wajib pedomani sapta marga, sumpah prajurit, 8 wajib TNI dan 5 kemampuan ter, tetap jaga sinergi dan kerjasama dengan instansi terkait lainnya agar tercipta komunikasi dan hubungan yang harmonis diwilayah binaan masing-masing. Ucap Dandim

Para Babinsa diwilayah  harus bisa mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya, tolak ukur berhasilnya seorang Babinsa yaitu apabila kondisi wilayahnya aman dan kondusif, saling menghargai dan kehadirannya selalu dirindukan oleh masyarakat.

Kepada ibu ibu persit Dandim mengatakan, “Bahwa anggota Persit harus memberi pelajaran dan membimbing anak – anak kita untuk meraih cita-citanya agar berakhlak mulia, serta anggota persit harus mendukung tugas suami agar semuanya bisa berjalan dengan baik,” tutup Dandim.

 

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *