Bangkitkan Ekonomi, Pemkab Sumedang Tandatangani MoU Dengan DKI Jakarta

Share posting

Oleh: Ghani Purnama

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir. (Foto: Ghani Purnama – grahabignews.com)

Sumedang – Kerjasama pembangunan di sektor ekonomi antara Pemkab Sumedang bersama Pemprov DKI Jakarta, ditandai dengan penandatanganan nota kesepakatan bersama (MoU) oleh Gubernur Anies Baswedan dan Bupati Dony Ahmad Munir yang disaksikan langsung Gubernur Jabar, Ridwan Kamil, yakni di Sistem Resi Gudang (SRG) PT. Kampung Makmur, Desa Tolengas, Kecamatan Tomo, Jum’at (11/06/2021).

Prosesi Penandatanganan Nota Kesepakatan Bersama (Mou). (Foto: Ghani Purnama – grahabignews.com)

Penandatanganan tersebut, dilaksanakan pula oleh BUMD serta pemasaran UMKM dan perdagangan produk pangan dari kedua belah pihak, yakni PT. Food Station Tjipinang dan Perumda Pasar Jaya milik Pemprov DKI Jakarta dengan PT. Kampung Makmur milik Pemkab Sumedang.

Sebagai wujud konkrit hasil perjanjian kerjasama tersebut, diawali dengan distribusi perdana berupa beras 50 kg sebanyak 30 ton dan berbagai produk UMKM dari Sumedang ke DKI Jakarta di hari yang sama.

Pendistribusian Perdana Berupa Beras dan Berbagai Produk UMKM Sumedang ke Jakarta. (Foto: Ghani Purnama – grahabignews.com)

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Sumedang bersyukur bisa mulai bekerjasama pemasaran dan penyerapan produk Sumedang kepada BUMD yang ada di Jakarta.

“Hal ini, diyakini akan menguntungkan kedua belah pihak. Satu sisi hasil panen dan produk UMKM Sumedang pasarnya jelas, off takernya ada di Jakarta. Sedangkan di sisi lainnya, Pemprov Jakarta pun bisa memastikan ketersediaan stok pangan di daerahnya,” ungkapnya.

(Foto: Ghani Purnama – grahabignews.com)

Sehingga, tambah Dony, melalui kerjasama tersebut berharap kedepannya bisa lebih meningkatkan kesejahteraan masyarakat Sumedang. “Semoga bisa berkelanjutan serta berkembang lebih luas lagi pada sektor investasi dan pariwisata,” pungkasnya.

Terpantau usai penandatanganan MoU tersebut, Gubernur Anies beserta rombongan dalam rangkaian kunjungannya melakukan panen bersama Bupati Dony, yakni di areal pesawahan Desa Darmawangi, Kecamatan Tomo.

Ziarah Ke Makam Cut Nyak Dien Pahlawan Nasional Dari Aceh. (Foto: Ghani Purnama – grahabignews.com)

Selanjutnya, diakhir kunjungannya berziarah ke makam Cut Nyak Dien Pahlawan Nasional dari Aceh yang dimakamkan di komplek pemakaman Gunung Puyuh Sumedang.

Bingung Ingin Kuliah yang Berkualitas? Klik aja Link di bawah ini !!!

http://pmb.fteknikuniga.ac.id


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *