Ria Ariyanti Nugraha Siswi SLBN B Garut Asal Mekarmukti Sabet Juara 1 Fashion Show Tingkat Kabupaten Garut

Share posting

Oleh : Wishnoe Ida Noor

Ria Ariyanti Nugraha Siswi SLBN Sabet Juara 1 Fashion Show Tingkat Kabupaten Garut (foto istimewa-grahabignews.com)

Grahabignews.com, Garut – Dinas Pendidikan khususnya dan Pemerintah Kabupaten Garut umumnya, patut berbangga hati serta memberikan apresiasi yang setinggi-tinginya atas prestasi yang telah diraih oleh seorang peserta didik berkebutuhan khusus yang telah meraih juara ke 1 pada ajang Lomba Keterampilan Siswa Nasional (LKSN) pada katagori Tata Rias tingkat Kabupaten Garut.

Karenanya, para peserta didik berkebutuhan khusus/inklusif bisa membuktikan dirinya berprestasi, membawa harum nama sekolah, orang tua dan dunia pendidikan yang sudah tak termarjinalkan terlebih dilindungi oleh undang-undang Nomor 8 Tahun 2016 salah satunya bahwa mereka sebagai Warga Negara Indonesia mempunyai kesamaan hak untuk mendapatkan pendidikan yang layak.

Siswi tersebut adalah Ria Ariyanti Nugraha yang nota benenya sekolah di SLBN bagian B Garut kelas 8 dari Kecamatan Mekarmukti Kabupaten Garut, juara ke 1 pada perlombaan Fashion Show tingkat Kabupaten jenjang SLB.

Ria Ariyanti Nugraha Siswi SLBN Kec. Mekarmukti Sabet Juara 1 Fashion Show Tingkat Kabupaten Garut (foto istimewa-grahabignews.com)

Tentu saja bagi Heri Nugraha selaku ayahandadan Risa ibunda dari Ria Ariyanti Nugraha mengaku selain bangga juga terharu karena bakat dan minat yang dimiliki oleh putrinya menorehkan prestasi juga bisa membawa harum nama sekolahnya di SLBN  B Garut di Jl. RSU. Pembangunan juga Kecamatan Mekarmukti dimana dia dan putrinya berasal.

“Saya ucapkan terimakasih kepada pihak sekolah di SLBN  B Garut  yang telah memberi kepercayaan pada putri kami untuk turut daam lomba Fashion Show pada  ajang Lomba Keterampilan Siswa Nasional, sehingga berkat support dari semua pihak akhirnya putri kami berhasil meraih juara, dan semoga ini jadi pemicu semangat untuk selanjutnya serta anak-anak lainnya juga bisa mengikuti jejak putri kami,” ungkap Heri.

Pada ajang perlombaan tersebut, model yang dijagokan oleh Tim SLBN Garut  yaitu Ria dan Desi dengan tat arias Derin.

Dengan diraihnya Juara 1  Fashion Show tingkat Kabupaten jenjang SLB yang diraih oleh Ria Ariyanti Nugraha pihak sekolah berharap agar hal ini menjadi motivasi bagi peserta didik lainnya yang berkebutuhan khusus.

Peliput : Wida Heryani

Penulis&Editor : Wishnoe Ida Noor

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *