Gebyar Literasi Merdeka, Kembangkan Budaya dan Seni Sastra

Share posting

Oleh: Lilis Yuliati, M.Pd & Rudi Herdiana

etua Pelaksana  Gebyar Literasi Merdeka, Sartikah, S. Pd. (Foto: Rudi Herdiana – grahabignews.com)

Grahabignews.com, Garut – Hari ini, Sabtu (26/08) Komunitas Negeri Kata (Koneka) telah melaksanakan launching buku yang di sertai lomba puisi dengan Tema Gebyar Litetasi Merdeka.

Lomba di bagi menjadi dua Seasion, semi final dan final yang akan di laksanakan hari ini dan diseleksi  12  peserta untuk di lombakan ke babak final.

Ketua Pelaksana  Gebyar Literasi Merdeka, Sartikah, S. Pd mengatakan, kami jajaran panitia mengucapkan terima kasih atas dukungan baik moril ataupun materi, hingga acara bisa terselenggara.

Peserta Lomba Baca Puisi (Foto: Rudi Herdiana – grahabignews.com)

Lomba puisi ini diikuti oleh 39 peserta dari berbagai kalangan mulai dari pelajar, mahasiswa, komunitas sastra dan guru guru di Kabupaten Garut.

Adapun Juri sebanyak enam (6) orang , yaitu tiga (3) orang juri untuk babak penyisihan dan tiga (3) orang untuk babak final. “Dua Juri berasal dari luar Garut, yaitu dari Bogor dan Subang,” jelas Ketua Pelaksana.

“Saya pun berharap dengan digelarnya kegiatan ini, dapat menggeliatkan budaya dan seni sastra,  terutama puisi dikalangan pelajar, mahasiswa, pendidik serta masyarakat Garut pada umumnya,” ucapnya

Juri Lomba Baca Puisi. (Foto: Rudi Herdiana – grahabignews.com)

“Kegiatan ini juga diharapkan dapat melahirkan penulis penulis dan penyair yang akan melanjutkan roda sastra di kab Garut,” pungkas Ketua Pelaksana, Sartikah, S.Pd.

Menurut  salah seorang Juri LOmba Baca Puisi, Dr. Endang Kasupardi bahwa selain intonasi, mimik dan gerak, penguasaan panggung, merupakan salah satu syarat dalam lomba baca puisi tersebut.

Pelaksanaan Gebyar Literasi Merdeka, disponsori oleh Dispusip Garut, Bank bjb, Baznas, Dispora Garut, Garut Islamic School (GIS) atau Dodol Picnic, Dinas Pendidikan Kabupaten Garut.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *