Bawaslu Purwakarta Gandeng Media Massa Untuk Publikasi Tufoksi

Share posting

Oleh: Nurlaela

Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Kepada Awak Media. (Foto: Nurlaela – grahabignews.com)

grahabignews, Purwakarta – Badan Pengawas Pemilihan Umum (BAWASLU) Kabupaten Purwakarta, gelar Sosialisasi Pengawasan Partisipatif kepada awak media di Hotel Ciwareng, Kab. Purwakarta, Senin (11/09)

Acara tersebut, mengusung tema ‘Peran Media Massa Dalam Pengawasan Partisipatif disetiap tahapan Pemilu 2024’ yang diikuti para Wartawan dari berbagai Organisasi Wartawan di Purwakarta.

Publikasi tanpa batas media massa merambah luas, informasi yang terlahir dari media massa akan menjadi informasi penting bagi masyarakat khususnya di Kabupaten Purwakarta.

Hal tersebut diakui BAWASLU Kabupaten Purwakarta, dalam sosialisasi Pengawasan partisipatif bersama awak media tersebut.

Sampai saat ini, masyarakat belum seluruhnya memahami tugas dan fungsi dari BAWASLU, dari kegiatan ini diharapkan peran media sekaligus menggandeng para pelaku media massa guna berpartisipatif mensukseskan Pemilu tahun 2024 mendatang. Dengan membantu mempublikasikan tujuan dan fungsi BAWASLU yang akan serius dalam pengawasan kepada Pemilu Tahun 2024.

Ketua BAWASLU Kabupaten Purwakarta, Yusuf Suprianto menyatakan, optimis dengan menciptakan hubungan baik bersama Media Massa, akan lebih optimal dalam melakukan pengawasan tersebut, media massa garda informasi terdepan dalam suatu kejadian.

Guna menciptakan hubungan baik bersama Media Massa, BAWASLU Kabupaten Purwakarta menyatakan keseriusannya untuk merapat dan bekerjasama bersama Media Massa sebagai langkah profesional yang harus diambil, sehingga akan menciptakan kebersamaan dalam pengawasan.

Harmonisnya antara BAWASLU dan Awak Media Massa pendampingan Pengawasan Pemilu di Tahun 2024, diharapkan berjalan sebagaimana mestinya demi menciptakan situasi aman dan kondusif sesuai peraturan yang ada.

Sehingga, meraih keberhasilan yang oftimal dari pelayanan kepada masyarakat lebih baik, maju dan sukses untuk terus berpacu meraih Indonesia lebih sejahtera merata sesuai Undan-undang Dasar 45 dan Pancasila sebagai dasar negara kita.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *