Kehadiran Dewas Baru Bisa Ciptakan Pelayanan Prima

Share posting

Oleh: Rudi Herdiana

Kedua: Dirut PDAM Tirta Intan Garut, Dr. H. Aja Rowikarim Bersama Dewan Pengawas Baru PDAM Tirta Intan Garut. (Foto: Istimewa – grahabignews.com)

grahabignews, Garut – Penandatanganan Kontrak Kinerja dan Surat Pernyataan Dewan Pengawas Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Intan Kabupaten Garut Periode 2023-2027, disaksikan langsung oleh Bupati Garut, Rudy Gunawan, di Ruang Pamengkang, Pendopo Garut, Selasa (12/09).

Dikatakan, Bupati Garut agar para Dewan Pengawas (Dewas) memastikan pengawasan tidak menjadi beban bagi Perumda Air Minum Tirta Intan Garut. “Fungsi Dewas diarahkan untuk mengawasi Indikator Kinerja Utama (IKU) dan target Perumda guna mewujudkan pelayanan prima,” jelas.

Bupati Rudy menekankan, bahwa fungsi dewas adalah untuk mengawasi Indikator Kinerja Utama (IKU), sehingga target Perumda Air Minum Tirta Intan Baru, agar bisa mewujudkan service excellent.

“Harus diperhatikan, jangan sampai sesuatu yang tidak efektif, dan saya mohon dewan pengawas menjadi efektif, dan lakukan langkah-langkah bagaimana kita mendapatkan seratus ribu sambungan, dan kalau dihitung dari cashflow, lakukan kajian lebih komprehensif,” ujar Rudy.

Penandatanganan Kontrak Kinerja dan Surat Pernyataan Dewan Pengawas PDAM Tirta Intan Garut. (Foto: Istimewa – grahabignews.com)

Sementara itu, Direktur Utama (Dirut) Perumda Air Minum (PDAM) Tirta Intan Kabupaten Garut, Dr. H. Aja Rowikarim, menjelaskan pergantian Dewas dilakukan karena masa jabatan Dewas sebelumnya telah berakhir.

“Dengan kehadiran tiga Dewas baru, diharapkan Perumda dapat lebih fokus dalam memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan,” harap H. Aja.

Diakui Dirut, bahwa cakupan kita masih kecil sekitar 6% cakupan kita itu, mudah-mudahan kita bisa bersama-sama nanti dengan dewan pengawas untuk meneguhkan pada pelayanan, meneguhkan kembali kepada pengembangan.

(Foto: Istimewa – grahabignews.com)

Dikatakan salah satu Dewas, Dadang Supriyadi, mengucapkan terima kasih kepada Bupati Garut selaku Kuasa Pemilik Modal (KPM), atas kepercayaan yang diberikan kepada tiga Dewas baru Periode 2023-2027 untuk memajukan Perumda Air Minum Tirta Intan Garut.

Dirinya berjanji, untuk melaksanakan amanat Bupati dalam mengakselerasi kemajuan Perumda sesuai dengan rencana bisnis dan Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) yang ada. Evaluasi triwulan ketiga 2023 dianggap krusial dalam memastikan capaian target pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Garut.

“Itu nanti yang paling krusial, kita nanti lihat permasalahan dan kira-kira nasehat apa yang akan diberikan dalam rangka mengakselerasi tentunya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Garut,” pungkasnya.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *