Kapolres Purwakarta Jadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Share posting

Oleh: Nurlaela

Photo Bersama Usai Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila. (Foto: Istimewa – grahabignews.com)

grahabignews, Purwakarta – Benni Irwan bertindak selaku Inspektur Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Taman Maya Datar, Kompleks Kantor Pemkab Purwakarta, Minggu, 1 Oktober 2023.

Dalam upacara tersebut, pembacaan teks Pancasila oleh Kapolres Purwakarta  Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Edwar Zulkarnain.

Pj.Bupati Purwakarta, Benny Irwan berkesempatan memberikan sambutan ditutup pembacaan doa oleh  H. Sopian, Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Purwakarta.

Dikesempatan itu Kapolres Purwakarta, menyampaikan, Momen peringatan Hari Kesaktian  Pancasila ini patut dipahami serta dijunjung tinggi pada nilai nilai Pancasila terutama sebagai landasan negara Indonesia.

Ditengah perubahan situasi, nilai-nilai Pancasila perlu peran Polri dalam menjaga keutuhan Pancasila sebagai ideologi negara,” ucapnya.

“Peringatan ini menjadi wadah memperkokoh semangat persatuan dan kesatuan dalam menjaga keberagaman dan toleransi di tengah masyarakat. Karenanya dalam kondisi apapun baik tantangan keamanan dan ketertiban, Pancasila patut dihadapi secara bersama-sama,” terang Kapolres.

Hari Kesaktian Pancasila spirit semangat kesaktian Pancasila yang senantiasa menginspirasi seluruh anggota Polres dalam melaksanakan tugas dan pengabdian di tengah  masyarakat.

“Jaga dan pertahankan nilai-nilai Pancasila demi keutuhan negara dan bangsa tercinta ini,” pungkas Edwar.

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *