Dr. Hj. Siti Mufattahah Ajak Masyarakat Garut Gunakan QRIS

Share posting

Oleh: Rudi Herdiana

PelaksanaanSosialisasi dan Edukasi QRIS di Gedung LEC Garut, Minggu (29/10). (Foto: Rudi Herdiana – grahabignews.com)

Grahabignews, Garut – Bertempat di Gedung LEC Garut, Minggu (29/10) Anggota Komisi XI DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat, Dr. Hj. Siti Mufattahah, Psi., MBA menggelar Sosialisasi dan Edukasi QRIS bagi kaum milenial di Kabupaten Garut.

Menurut Hj. Siti Mufattahah, bahwa kegiatan ini sebagai komitmen kami dari DPR RI Komisi XI, bagaimana mengikuti perkembangan jaman di era digital, seperti penggunaan QRIS dalam metode pembayaran.

“Masyarakat harus paham dengan dunia digital itu, masyarakat bisa mempermudah dalam melakukan transaksi keuangan, tidak harus bertatap muka, atau membayar dengan uang kas yang bisa saja adanya uang palsu,” jelas dia.

(Foto: Rudi Herdiana – grahabignews.com)

Dengan metode pembayaran digital melalui QRIS, masyarakat lebih mudah bertransaksi dan tidak perlu membawa uang tunas yang rentan akan tindakan kriminal, seperti pencopetan. Maka dengan QRIS ini, sangat membantu dalam hal pembayaran keuangan yang lebih aman, mudah dan cepat.

QRIS tersebut, terang Hj. Siti Mufattahah, bukan hanya untuk satu bidang tertentu, melainkan berbagai bidang usaha. Apalagi jika penjualannya secara digital, wajib untuk mendaftar QRIS, karena nantinya akan terlihat pergerakan usaha tersebut.

Legislator tersebut berharap semakin banyak masyarakat yang mendaftar QRIS, karena untuk mengikuti perkembangan jaman yang memberikan dampak positif kedepannya, agar perekonomian lebih baik lagi.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *