Pj Bupati Sumedang Pasang Sangkur di Desa Margamukti

Share posting

Oleh: Ghani Purnama

Pelaksanaan Program Pasang Sangkur di Desa Margamukti. (Foto: Ghani Purnama – grahabignews.com)

Grahabignews, Sumedang – Pemkab Sumedang dibawah kepemimpinan Pj. Bupati Herman Suryatman, terus berupaya mewujudkan Sumedang Beyond Simpati, melalui berbagai program dan kegiatan yang menyentuh langsung terhadap masyarakat.

Salah satu program yang terus dilaksanakan hingga ke pelosok daerah, yaitu Pamarentah Sareng Warga Ngawangun Silaturahmi Nguatkeun Kamandirian Lembur (Pasang Sangkur).

Pasang Sangkur kali ini, Pj Bupati Sumedang mengunjungi Dusun Pasarean, Desa Margamukti, Kecamatan Sumedang Utara, Rabu (25/10/2023).

Kegiatan diawali peninjauan program ekonomi sirkular, pengelolaan sampah, melalui budidaya Maggot Black Soldier Fly (BSF) yang dikelola Kelompok Tani Margamukti.

Pj Bupati didampingi unsur Forkopimda, Camat bersama para kepala OPD juga menjenguk Isah (52) yang saat ini mengalami kelainan empedu serta memberikan motivasi, sekaligus bantuan untuk pengobatan.

(Foto: Ghani Purnama – grahabignews.com)

Pj Bupati juga, memberikan bantuan ternak kelinci kepada Upen dan menyerahkan bantuan Rantang Simpati kepada Karnaen (95). Di Desa Margamukti, rombongan Pj bupati juga menyerap aspirasi warga, berdialog dengan lintas pemangku kepentingan.

“Masyarakat miskin ekstrem diberi santunan. Mereka diberi motivasi untuk bisa produktif dan mandiri, punya keinginan kuat,” ujar Pj Bupati Herman.

Dikatakannya, kegiatan Pasang Sangkur yang dilaksanakan satu kali dalam sepekan, selain untuk bersilaturahmi juga membangun kemandirian masyarakat.

Dari hasil dialog tersebut, pihaknya banyak menyerap aspirasi dan harapan warga masyarakat setempat bagaimana meningkatkan produktivitas usahanya.

“Ada yang meminta stimulus peternakan, pertanian, UKM dan lain sebagainya.Tadi sudah dicatat oleh kepala dinas dan akan segera ditindaklanjuti. Ini dedikasi dan komitmen kami untuk masyarakat Sumedang,” katanya.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *