Memperingati Hari Pahlawan di Kabupaten Sumedang Dengan Ziarah dan Tabur Bunga

Share posting

Oleh: Uu Suhana 

Grahabignews, Sumedang– Bertempat di Taman Makam Pahlawan Cimayor Sumedang Jln Raya Sumedang- Cirebon dilaksanakan Kegiatan Ziarah dan tabur bunga Dalam Rangka Memperingati Hari Pahlawan Tahun 2023 di Kabupaten Sumedang Selaku pimpinan ziarah, Dandim 0610/Sumedang Letkol Letkol Kav Cristian Gordon Rambu, M.Si ( Han ). Jum’at(10/11/2023)

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kasdim 0610/Smd Mayor Czi Yusuf Junaedi, Camat Sumedang utara Bpk Wasman, Kapolsek Sumedang Utara Kompol Rizal. SH beserta anggota, Danramil 1001/Sumedang Utara kptn Inf Dede Baharudin,Para perwira Staf Kodim 0610/Smd,Dan Unit 0610/Smd Ltd inf Sutisna.

(Foto: Istimewa – grahabignews.com)

Komandan Kodim 0610/Sumedang Letkol Kav Christian Gordon Rambu M.Si(Han), menyampaikan bahwa, upacara ziarah nasional dan tabur bunga ini bertujuan untuk mengenang dan menghargai jasa para pahlawan, yang telah gugur demi Bangsa dan negara.

“Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawan.Untuk itu, sebagai generasi muda penerus bangsa mari kita jaga persatuan dan kesatuan bangsa demi tegak teguhnya keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia”, ujar Dandim saat berada di TMP.

(Foto: Istimewa – grahabignews.com)

Beliau juga berharap, upacara ziarah nasional dan tabur bunga yang digelar pada Hari Pahlawan, bukan hanya seremonial, akan tetapi harus sanggup menjadi penyemangat bagi generasi muda dalam melanjutkan perjuangan para pahlawan.

“Melalui upacara ziarah nasional dan tabur bunga, mari kita selalu bersyukur bahwa telah dianugerahi kemerdekaan, untuk itu, saya mengajak kepada generasi muda agar meneladani dan mengimplementasikan nilai-nilai luhur perjuangan para pahlawan dalam kehidupan sehari-hari”, pungkas Dandim.

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *