Kapolres Purwakarta Berkunjung Ke Islamic Center Garokgek (ICG) Purwakarta

Share posting

Oleh: Nurlaela

Kapolres Purwakarta Berkunjung Ke Islamic Center Garokgek (ICG) Purwakarta, Jumat (12/08). (Foto: Nurlaela – grahabignews.com)

Purwakarta – AKBP. Edwar Zulkarnain didampingi, Kasat Intelkam, AKP. Asep Rahman, Kasat Polair, AKP. Jajang Sukandar, Kasat Binmas, AKP. Gugun Gunadi dan Kapolsek Kiarapedes, IPTU. Suharijadi bersilaturahmi ke Islamic Center Garokgek Purwakarta atau biasa disebut ICG, Pimpinan Al Habib Ali Bin Abu Bakar Al Athos, Jumat (12 Agustus 2022).

Kunjungan tersebut, dalam rangka meningkatkan sinergitas dengan para Tokoh Agama dan ulama yang ada di Kabupaten Purwakarta.

AKBP. Edwar Zulkarnain mengatakan, silaturahmi dan meminta ijin kepada para tokoh agama sekaligus para orang tua, saat ini menjadi warga sekaligus menjabat Kapolres Purwakarta dan meminta dukungan dalam melaksanakan tugas untuk bersama -sama menjaga keamanan yang kondusif di Purwakarta.

“Kunjungan kami laksanakan dalam rangka memperkenalkan diri saya kepada para tokoh agama guna menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah kabupaten Purwakarta, dan mempererat tali silaturahmi Polri dengan tokoh agama,” ujar pria yang akrab disapa Edwar itu.

(Foto: Nurlaela – grahabignews.com)

Dijelaskannya, silaturahmi ini merupakan kegiatan sambang kamtibmas kepada para tokoh agama. Selain mempererat silaturahmi dan upaya mengetahui permasalahan serta harapan masyarakat.

“Kunjungan silaturahmi ini bertujuan untuk menjalin tali Ukhuwah Islamiah antara Polri khususnya Polres Purwakarta dengan Tokoh agama. Sehingga terjalin hubungan yang baik antara Polri dan para tokoh-tokoh agama dan masyarakat,” ungkap Kapolres.

Edwar menambahkan silaturahmi ini diharapkan mampu menyerap aspirasi dan menekan potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Kami tidak bisa menjaga kabupaten Purwakarta hanya sendiri, tanpa adanya doa, dukungan dan bantuan dari para tokoh agama dan para ulama yang ada di Kabupaten Purwakarta,” pungkasnya.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *