Pasca Bencana Angin Puting Beliung di Desa Cijeruk, Personel TNI dikerahkan Bantu Warga

Share posting

Oleh: Uu Suhana

Pasca Bencana Angin Puting Beliung Yang Menghantam Desa Cijeruk. (Foto: Istimewa – grahabignews.com)

Grahabignews, Sumedang – Pasca Bencana Angin Puting Beliung yang menghantam Desa Cijeruk Jum’at Siang (24/11), Puluhan Prajurit TNI dari  Koramil 1004 Tanjungsari, Kodim 0610 bersama Polsek Pamulihan Sumedang, langsung melakukan  Aksi membantu Warga membersihkan Puing dan memperbaiki Rumah warga yang sebagian besar kehilangan atap rumahnya.

Hujan lebat yang disertai angin kencang, atau yang lebih dikenal dengan angin puting beliung, seketika menerjang   puluhan rumah di Desa Cijeruk, Kecamatan Pamulihan, Kab.  Sumedang.

Prajurit Koramil 1004 Tanjungsari Kapten Inf Agus Hermawan menyampaikan, Menanggapi hal ini, prajurit Koramil 1004 Tanjungsari bersama polsek Pamulihan segera bergerak.

(Foto: Istimewa – grahabignews.com)

“Mereka melakukan kerja bakti gotong royong, mengerahkan Babinsa dan Bhabinkamtibmas dan warga setempat untuk membersihkan puing-puing rumah yang roboh akibat hantaman angin puting beliung,” kata Danramil.

Kegiatan karya Bakti yang dilaksanakan TNI Polri di lokasi Cijeruk adalah salah satu kegiatan tanggap darurat yang kami lakukan agar mampu memberikan keringanan terhadap korban yang mengalami bencana di daerah dusun Lembur sawah ungkapnya.

Lebih lanjut, Agus Hermawan mengatakan, Personil Koramil dan polsek tidak sendiri. Mereka datang ke lokasi pasca bencana alam puting beliung, membantu korban dengan pembersihan puing-puing rumah yang hancur dihantam angin.

(Foto: Istimewa – grahabignews.com)

“Tidak hanya anggota Koramil dan Polsek sejumlah anggota BPBD dan relawan juga turut serta dalam aksi ini. Kerja bakti bersama ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian nyata TNI dan Polri dalam membantu masyarakat yang terdampak bencana karna TNI Dan POLRI Ada ditengah Masyarakat,” tandasnya.

Turut hadir pasca bencana di Desa Cijeruk diantaranya Camat Pamulihan, Kepala Desa Cijeruk, Dinsos kabupaten Sumedang.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *