Kapolres Sumedang Tinjau Lokasi Objek Tanah, Tanaman Dan Bangunan Yang Akan Dieksekusi Pengadilan

Share posting

Oleh : Ghani Purnama

Sumedang –  Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbiyanto, meninjau lokasi objek tanah, tanaman dan bangunan yang akan dieksekusi oleh Pengadilan Negeri Kelas I B Sumedang, Kamis (29/7/2021).

Kapolres turut didampingi oleh para PJU Polres Sumedang, jajaran Polsek, Danramil Sumedang Kota Kapten Int Dede Baharudin, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Kades Mulyasari, Kades Sirnamulya, Kades Margamukti, dan Humas PT. WIKA.

Sebelumnya, pemilik tanah dan bangunan bersikeras tidak mau pindah dari tempat tinggalnya. Namun setelah Kapolres melakukan pendekatan secara persuasif, akhirnya pemilik bersedia untuk mengosongkan dan membongkar bangunan secara sukarela sebelum pelaksanaan eksekusi.

“Saat ini, kami melakukan pengecekan sekaligus berkomukasi dengan pemilik obyek tanah dan bangunan, guna menanyakan apa kendalanya dan dicarikan solusinya sehingga mengetahui secara langsung situasi di lapangan. Supaya pada waktu pelaksanaan eksekusi oleh PN Sumedang bisa berjalan aman dan kondusif.” terang Kapolres.

Untuk sementara, pemilik lahan tereksekusi menempati rumah kontrakan yang telah disiapkan oleh pihak PPK Lahan Cisumdawu I.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres juga memberikan bantuan paket sembako kepada warga masyarakat terdampak proses eksekusi Pembangunan Jalan Tol Cisumdawu, Dan seraya menghimbau masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan dalam penanggulangan pencegahan penularan Covid-19.

“Kegiatan (pengawalan) ini dilakukan semata-mata hanya untuk menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif, menjelang pelaksanaan eksekusi oleh Pengadilan Negeri Sumedang Kelas I B di wilayah hukum Polres Sumedang Dalam proses Percepatan Pembangunan Jalan Tol Cisumdawu.” tukasnya.

 

 

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *