Pembangunan Gedung Kecamatan Cilawu Kini Tengah Berjalan Guna Tingatkan Pelayanan Pada Masyarakat

Share posting

Oleh : Wishnoe Ida Noor

 

Pembangunan Gedung Kecamatan Cilawu Kini Tengah Berjalan Guna Tingatkan Pelayanan Pada Masyarakat (foto oleh Wishnoe Ida Noor-grahabignews.com)

Garut – Syukur Alhamdulillah, akhirnya Kecamatan Cilawu Kabupaten Garut akan memiliki gedung/kantor baru yang kini pembangunannya tengah dikerjakan. Pantauan GrahaBigNews di lapangan, Kamis (29/07/2021) bahwa para pekerja bangunan kini sedang mengerjakannya.

Guna mendapatkan keterangan langsung dari Camat Cilawu, Dra. Mekarwati, M.Si diantara kesibukannya melakukan tugas dan monitoring ke Desa di wilayah binaannya, GrahaBigNews diterima di ruang kerjanya. Menurut Ibu Mekar, bahwa pembangunan Gedung Negara Sederhana Spesifikasi 2 lantai Kecamatan Cilawu ini, dilaksanakan oleh CV. Darajat dengan No. SPK (Kontrak) 011/161-PPK/Kec/2021 dengan total nilai anggaran sebesar  Rp. 1.679.484.000.

“ Waktu pelaksanaan 180 (seratus delapan puluh) Hari Kalender, sumber dana dari APBD Kabupatten Garut Tahun anggaran 2021,”jelasnya.

Bangunan kantor dengan luas 642 M ini, masih kata Mekarwati untuk pelayanan masyarakat pindah ke belakang dan bangunan depan untuk lapangan kecamatan dikarenakan selama ini Cilawu belum memiliki lapangan luas, tandasnya.

Camat Cilawu, Dra. Mekarwati, M.Si (foto oleh Wishnoe Ida Noor-grahabignews.com)

Menurutnya dengan dibangunnya kantor Kecamatan yang baru dan kini dalam tahap pengerjaan, diharapkan akan lebih meningkatkan pelayanan publik dengan sarana dan parasarana yang memadai.

“Insya Allah jika pembangunan gedung untuk kantor Kecamatan Cilawu ini usai dilaksanakan, dan posisinya menjadi di belakang, maka Kecamatan Cilawu akan memiliki halaman yang luas sehingga bisa melaksanakan berbagai kegiatan termasuk apel pagi dengan lapangan yang memadai,” pungkasnya.

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *