Bupati Garut Usai Tinjau Kenaikan Harga Bahan Pokok di Pasar Mandalagiri

Share posting

Oleh : Wishnoe Ida Noor

Bupati Garut, Rudy Gunawan menyapa para pedagang dalam kesempatan pengecekan harga bahan pokok di Pasar Mandalawangi yang berlokasi di Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Kamis (23/11/2023).(Foto: Deni Seftiana/ Diskominfo Kab. Garut-grahabignews.com)

Grahabgfnews.com. Garut – Bupati Garut, Rudy Gunawan, Kamis (23/11/2023) melakukan pengecekan harga bahan pokok di Pasar Mandalagiri, Kecamatan Garut Kota. Dalam kunjungannya, Bupati menyampaikan kekhawatiran terkait kenaikan harga sayuran di Kabupaten Garut.

“Kami rutin mengadakan pengecekan terhadap kebutuhan, tomat sekarang naik bu ya, harga cukup tajam, ini juga naik semua ada kenaikan,” ujar Bupati Garut.

Bupati Garut menerangkan pihaknya akan melakukan konsolidasi bersama Dinas Pertanian Kabupaten Garut untuk melakukan beberapa upaya dalam mengatasi kenaikan harga bahan pokok di Kabupaten Garut.

Dampak dari kenaikan harga ini, menurut Bupati, terlihat pada menurunnya daya beli masyarakat. Beberapa harga bahan pokok, termasuk jengkol yang naik hingga 25 ribu rupiah per kilogram.

Rudy Gunawan menyampaikan bahwa pihaknya akan melakukan analisis terhadap kebutuhan pokok di Kabupaten Garut menjelang akhir tahun. Meski ketersediaan masih ada, namun dengan harga yang naik, daya beli masyarakat menjadi tantangan.

“Semua kan banyak, sayur-sayuran komplit, beras juga harganya sekitar 12, harga naik nah jualnya juga seperti itu. Daya belinya kurang,” tandasnya.

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *