Pembinaan Pengimbasan PAUD Holistik Integratif di Korwil Pendidikan Kec. Tarkid

Share posting

Oleh : Wishnoe Ida Noor

Pembinaan Pengimbasan PAUD Holistik Integratif di Korwil Pendidikan Kec. Tarkid (foto oleh Wishnoe Ida Noor-grahabignews.com)

Grahabignews.com. Garut – Sebagaimana diketahui, bahwa Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Garut mengambil langkah signifikan dalam meningkatkan pendidikan anak usia dini dengan telah diselenggarakannya penyusunan Peraturan Bupati (Perbup) terkait Pengembangan Anak Usia Dini Holistik Integratif (PAUD HI).

Hal itu kini terus diimplementasikan di tiap-tiap pendidikan di tingkat Kecamatan, salah satunya adalah di Korwil Tarogong Kidul di bawah pimpinan Edi Sutrisno, S.Pd., M.Pd., usai memberikan sambutan dalam acara pengimbasan PAUD Holistik Integratif (HI) dan di temui GrahaBigNews di ruang kerjanya di Pataruman, Senin (27/11/2023).

Korwil Tarogong Kidul di bawah pimpinan Edi Sutrisno, S.Pd., M.Pd (foto oleh Wishnoe Ida Noor-grahabignews.com)

Acara yang berlangsung di Aula, dihadiri oleh Kabid PAUD&Dikmas Dinas Pendidikan Kabupaten Garut, Entib Satibi, M.Pd, Korwil Pendidikan Kecamatan Tarogong Kidul, Edi Sutrisno, M.Pd,. para nara sumber, dan para Kepala Sekolah PAUD dan TK se-Kecamatan Tarogong Kidul.

Pengimbasan Holistik Integratif ini kata Edi Sutrisno bertjuan untuk pembinaan para pendidik PAUD di lapangan, mengingat bahwa antara kurikulum Sekolah Dasar berbeda dengan kurikulum PAUD.

Pembinaan Pengimbasan PAUD Holistik Integratif di Korwil Pendidikan Kec. Tarkid (foto oleh Wishnoe Ida Noor-grahabignews.com)

Intinya yang disampaikan oleh Korwil Pendidikan Kecamatan Tarogong Kidul Kabupaten Garut, Edi Sutrisno, bahwa pengimbasa HI yang diikuti oleh para pendidik PAUD ini untuk memperkuat kemampuan pendidik PAUD di tiap-tiap Kecamatan.

Ini penting sekali, karena para pendidik dituntut untuk menggali potensi dan inovasi bagaimana agar di dalam menyampaikan materi dengan tema yang berbeda-beda bisa diterima oleh para peserta didik PAUD tanpa rasa tertekan melainkan dengan rasa senang, dan pembelajarannya melekat kuat dibenak peserta didik sehingga para peserta didik bersemangat untuk bersekolah.

Pembinaan Pengimbasan PAUD Holistik Integratif di Korwil Pendidikan Kec. Tarkid (foto oleh Wishnoe Ida Noor-grahabignews.com)

“Alhamdulillah pada acara pengimbasan Hoistik Integratif ini diiuti oleh  seluruh Kepala Sekolah PAUD dan TK dengan antusias,” ujarnya.

Dirinya berharap dari 60 PAUD dan TK 40 yang berada di wilayah pendidikan Kecamatan Tarogong Kidul ini berharap penimbasan ini sesuai dengan tujuan pendidikan Nasional dalam menciptakan karakter peserta didik dan anak sudah siap untuk sekolah, pungkasnya.

Peliput : Wida Heryani

Panulis&Penyunting : Wishnoe Ida Noor

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *