Pengamanan Buruh Ratusan Personel Polres Purwakarta Di Beberapa Titik Keramaian Sampai Perbatasan Bandung

Share posting

Oleh: Nurlaela

Pengamanan Buruh Oleh Polres Purwakarta. (Foto: Istimewa – grahabignews.com)

Grahabignews, Purwakarta – Polres Purwakarta, Polda Jawa Barat, kerahkan ratusan personel untuk  pengamanan keberangkatan para buruh ke Kantor Gubernur, Jawa Barat dan Disnakertrans Provinsi Jawa Barat, Rabu (29/11/2023.

Aksi Para buruh ini mengawal proses penetapan upah minimum Kabupaten/Kota (UMK) sampai besok, Kamis 30 November 2023 di Gedung Sate, Bandung.

Kapolres Purwakarta, AKBP. Edwar Zulkarnain mengatakan, pihaknya mengerahkan 293 personel untuk pengamanan aksi buruh Purwakarta yang berangkat ke Bandung.

“Pengamanan dilakukan mengantisipasi titik keramaian dan kemacetan lalu lintas. Kami  juga siaga di jalur-jalur yang dilalui buruh. Salah satunya Tol Cipularang,” ucap Edwar.

(Foto: Istimewa – grahabignews.com)

Personel ini akan disiagakan di titik-titik kumpul massa hingga perbatasan Purwakarta-Bandung. “Kami akan layani massa aksi dengan baik, kami akan kawal jangan sampai ada  pihak-pihak lain yang memanfaatkan situasi, sebab semua sudah sepakat untuk menjaga situasi kondusif,” Ungkap Edwar.

Demonstrasi hari ini bisa berjalan dengan kondusif, sehingga aspirasi yang dibawa massa bisa tersampaikan dengan baik.

“Kami juga menghimbau agar kepada para buruh Purwakarta yang akan melakukan aksi di  Bandung, tetap menjaga keamanan dan ketenteraman, serta diharapkan bekerjasama dengan pihak kepolisian,” harap Kapolres.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *