KPU Garut Edukasi 200 Peserta Dari 11 Segmentasi Terkait Sosialisasi&Pendidikan Pemilih Di Pemilu 2024

Share posting

Oleh : Wishnoe Ida Noor&Rudi Herdiana

KPU Garut Edukasi 200 Peserta Dari 11 Segmentasi Terkait Sosialisasi&Pendidikan Pemilih Di Pemilu 2024 (foto oleh KPU Garut-grahabignews.com)

Grahabignews.com. Garut – Saat ini banyak kegiatan yang dilakukan oleh KPU Kabupaten Garut terkait dengan persiapan Pemilu 2024, masing-masing Divisi terus bekerja keras dan berupaya agar sosialisasi Pemilu bisa sampai dan tepat sasaran, sehingga pada pelaksanaannya nanti hal-hal yang berkaitan dengan proses Pemilu itu sendiri bisa dipahami, dimengerti, dan dilaksanakan dengan baik.

Kali ini, KPU Kabupaten Garut gelar Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih yang diselenggarakan di  Ball Room Kassiti Fave Htel Jl. Raya Cimanuk Kelurahan  Sukagalih Kecamatan Tarogong Kidul, Senin (18/12/2023).

Nuni Nurbayani, M.Pd.I selaku Divisi Sosialisasi&SDM KPU Kabupaten Garut (foto oleh KPU Garut-grahabignews.com)

Menurut Nuni Nurbayani, M.Pd.I selaku Divisi Sosialisasi&SDM KPU Kabupaten Garut menjelaskan pada GrahaBigNews, bahwa kegiatan ini  dihadiri oleh kurang lebih 200 peserta dari 11 segmentasi  PKPU yang menjdi sasaran Pemilu dari mulai Pemilih muda, pemula, disabilitas, Guru, Dosen dan semua segment diberikan edukasi terkait Pemilu 2024.

Dalam sosialisasi ini lanjutnya, kami dari KPU Garut melalui para Komisioner memberikan edukasi, terkait KPPS, rekruitmen, bagaimana proses pemilihan, pembukaan surat suara dan penghitungan suara pada hari H Pemilu pada tanggal 14 Februari  tahun 2024.

Nuni menilai, bahwa pada ajang sosialisasi&Pendidikan Pemilih ini, semua peserta sangat antusias dan aktif dengan banyaknya pertanyaan dan gagasan-gagasan dari mereka dan secara umum yang menjadi sorotan adalah perekruitmen KPPS dan segala permasalahan-permasalahan yang ada pada proses H hari.

Diakhir penjelasan singkatnya, Nuni mengungkapkan, karena yang di undang ini adalah perwakilan tokoh-tokoh atau sentral tiap organisasi, sehingga diharapkan bisa mensosialisasikan kembali apa yang disampaikan oleh KPU kepada masyarakat atau organisasi yang mereka pimpin.

 

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *