PDAM Tirta Intan Pasok Air Bersih ke Daerah Rawan Air

Share posting

Oleh: Rudi Herdiana

Pendistribusian Air Bersih PDAM ke Kp. Siderang Datar Desa Cintanagara. (Foto: Istimewa – grahabignews.com)

grahabignews.com, Garut – Kecamatan Cigedug Kab. Garut, salah satu daerah yang kerap dilanda kekeringan, terutama di musim kemarau. Hal tersebut, karena Kecamatan Cigedug merupakan daerah dataran tinggi.

Kondisi itu, direspon Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Intan Garut dengan mendistribusikan air bersih. Kali ini, Minggu (23/07) bantuan air bersih di bagikan kepada warga Kampung Siderang Datar Desa Cintanagara.

Dikatakan Dirut PDAM Tirta Intan Garut, Dr. H. Aja Rowikarim, bahwa dilanda kekeringan , sehingga Kampung sulit untuk mendapatkan air bersih. “Masyarakat yang menerima distribusi air dari PDAM, yaitu masyarakat Siderang datar Desa Cintanagara,” imbuhnya.

Alasannya, lanjut Dirut, dikarenakan masyatakat yang tinggal di sana, sekarang sangat kesulitan memperoleh air bersih untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Untuk itu, masih kata Dr. Aja, PDAM Garut menerjunkan personil pemeliharaan dan unit kendaraan tangki air milik PDAM, untuk mendistribusikan air ke daerah yang membutuhkannya dan di bantu Polres Garut.

Camat Cigedug, Yeni Damayanti mengucapkan terimakasih kepada pihak PDAM Tirta Intan Garut yang telah membantu warga, berupa pendistribusian air bersih ke Kp. Siderang Datar Desa Cintanagara.

“Kami atas nama Pemerintah Kecamatan Cigedug menyampaikan terimakasih kepada PDAM Tirta Intan Garut dan Polres Garut. Selain itu, semoga program yang diajukan oleh kami, seperti program sumur bor, dan pipanisasi segera terealisasikan,” pungkasnya.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *