Kisah Syekh Ahmad Badawi

Share posting

beliau seorang Mursyid Tarekat, seorang Wali Allah, seorang tokoh besar kelas dunia yang selalu menutupi wajahnya, dan apabila orang melihat wajahnya maka orang tersebut pingsan bahkan mati

Artikel Eksklusif

Oleh : Rd Mahmud Sirnadirasa

Pembina Pasulukan Loka Gandasasmita

Ilustrasi-Sumeks.co – Disway

“Sungguh termasuk orang-orang yang gila, tetapi rahasia kegilaannya sangat bernilai di ambang pintu rahmat Allah, akal manusia takluk di hadapannya.”

بِسْمِ اللّٰهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ

وَالصَّلَاةُ وَالسَّلَامُ عَلَى مُحَمَّدٍ وَاٰلِهِ مَعَ التَّسْلِيْمِ وَبِهِ نَسْتَعِيْنُ فِى تَحْصِيْلِ الْعِنَايَةِ الْعَآمَّةِ وَالْهِدَايَةِ التَّآمَّةِ، آمِيْنَ يَا رَبَّ الْعَالَمِيْنَ

Bismillâhirrahmânirrahîm

Wasshalâtu wassalâmu ‘alâ Muhammadin wa âlihî ma’at taslîmi wabihî nasta’înu fî tahshîlil ‘inâyatil ‘âmmati wal-hidâyatit tâmmah, âmîn yâ Rabbal ‘âlamîn.

 

“Dengan nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Shalawat dan salam kepada Nabi Muhammad dan keluarganya, kepadaNya kami memohon pertolongan dalam mencapai inayahNya yang umum dan petunjukNya yang sempurna, âmîn yâ Rabbal ‘âlamîn“.

Kisah kita ini dimulai dengan mimpi seorang ibu hamil bernama Fathimah binti Muhammad bin Ahmad asy-Syarif di suatu malam. Ia bermimpi mendengarkan malaikat menyeru “Berbahagialah, engkau akan melahirkan seorang anak istimewa yang berbeda dengan yang lain”.

Tepat pada tahun 596 H, lahirlah seorang bayi laki-laki di kota Fes, Maroko. Sang bayi ini lahir dari keluarga yang mulia. Ia adalah seorang putra bungsu dari seorang ulama bernama syekh Ali bin Ibrahim al-Husaini.

Sang sufi ini bernasab lengkap Syekh Ahmad al-Badawi bin ‘Ali bin Ibrahim bin Muhammad bin Abu Bakar bin Isma’il bin Umar bin ‘Ali bin ‘Utsman bin Husain bin Muhammad bin Musa bin Yahya bin ‘Isa bin Ali al-Hadi bin Muhammad al-Jawwad bin Hasan al-Askari bin Ja’far bin Ali ar-Ridho bin Musa al-Kadzim bin Ja’far ash-Shadiq bin Muhammad bin Ali bin Husain, putra Fathimah az-Zahrah binti Rasulillah. Di antara saudara-saudari dari Syekh Ahmad al-Badawi adalah al-Hasan, Muhammad, Fathimah, Zainab, dan Ruqayyah.

Berikut kisah selengkapnya dari Sang Mursyid Agung ini :

Syaikh Sayyid Ahmad Al-Badawi; Wali Qutub yang Bertemu Rasulullah SAW Setiap Saat

Pernah suatu ketika seorang muridnya bernama Syekh Abdul Majid meminta untuk melihat wajah sang syekh.

“Wahai guruku, aku ingin melihat wajah muliamu agar aku mengenalmu, meskipun aku harus mati karena tak kuat melihat wajahmu,” ujar Syekh Abdul Majid. Sang guru pun membuka penutup wajahnya. Tak lama kemudian, Syekh Abdul Majid terjatuh dan meninggal di tempat.

Ada sebuah metoda yang diajarkan ibunda Syekh Ahmad Badawi yang membuat Sang Mursyid Agung ini bisa bertemu Rasulullah SAW setiap saat. Simaklah pada link tersebut dia atas semoga kita yang hidup di jaman sekarang bisa mendapat rahmat Allah dengan bertemu Rasulullah SAW setiap saat. Aamiin….

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *