Pipin Sopian Pro Rakyat Harga Pangan Murah Dan Gaji Di Perusahaan Sesuai UMR

Share posting

Oleh: Nurlaela 

(Foto: Istimewa – grahabignews.com)

Grahabignews, Purwakarta – Calon Presiden (Capres) Nomor urut 1 Anies Baswedan dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Muhaimin Iskandar, jika terpilih akan menciptakan harga-harga bahan pokok untuk pangan sehari-hari murah, bagi para pekerja di Pabrik/Perusahaan dengan gaji jelas sesuai Upah Minimum Regional (UMR) yang menguntungkan masyarakat pekerja, untuk itu tanggal 14 nanti coblos nomor urut 1.

Demikian disampaikan Pipin Sopian Juru Bicara Nasional Capres-Cawapres “AMIN” Nomor urut 1 yang juga Calon Anggota DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) VII meliputi Purwakarta, Karawang dan Bekasi dalam kampanye di hadapan para Ibu-ibu dan Bapak-bapak serta Remaja Dewasa yang semangat menyambutnya di Wilayah Sukahaji, Kelurahan Nagri Kidul, Kabupaten Purwakarta, Kamis (1/2/2024).

Dalam kesempatan itu, Pipin menyampaikan berbagai pertanyaan seputar bahan pangan dan pekerjaan di Pabrik atau Perusahaan saat ini yang dikeluhkan kebanyakan warga. Para ibu berulang kali menyampaikan jawaban, harga-harga bahan pokok mahal, pangan kita sekarang mahal.

Selain itu, untuk mendapat pekerjaan susah, ada pekerjaan yang ditawarkan tapi harus bayar, sementara pekerjaan yang didapat belum tentu sebanding dengan tenaga dan biaya yang sudah dikeluarkan karena waktu kontrak tidak jelas, ada yang kontrak 6 bulan bahkan ada kontrak kerja hanya 3 tiga bulan, karena itu sepakat perubahan.

Salah satu pertanyaan Pipin Sopian yang akrab dengan panggilan Kang Pipin kepada mereka yang hadir saat hujan sore hari ini diantaranya, adakah yang tahu apa itu Undang-undang cipta kerja? Diantara yang hadir ada yang langsung menjawab “Omnibus Law yang tidak menguntungkan pekerja, pro pengusaha,” ucap seorang Ibu warga Purwakarta yang menjawab pertanyaan Kang Pipin tersebut .

“Omnibus Law pertama, orang yang kerja di pabrik tersebut statusnya tenaga kontrak, kedua, orang yang bekerja di perusahaan itu bisa diberhentikan kapanpun, ketiga, orang yang kerja di daerah tersebut boleh tidak menentukan UMR. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menolak Undang-undang Ciptakerja Omnibus law yang tidak berpihak kepada rakyat pekerja itu,” tegas Pipin

Keprihatinan mereka para Ibu dan Bapak serta remaja di dengar Pipin Sopian yang Asli Purwakarta, lahir, besar dan sekolah dari SD, SMP sampai SMA di Purwakarta, Kuliah di UI dan melanjutkan Pendidikan di Malaysia itu bertekad untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat, harga pangan murah, pekerjaan mudah dan pendidikan terjangkau lebih merata.

Do’a untuk kebaikan Masyarakat dan Pimpinan nampak dilakukan Kang Pipin bersama warga masyarakat yang hadir, memohon kepada yang maha pencipta Allah Subhanahu wa ta’ala.

” Ya Allah perbaikilah para pemimpin kami, berilah mereka Taufik- Mu agar mereka bisa bersikap adil terhadap rakyat mereka, berbuat baik, bersikap lembut pada mereka, mau mendengar keluhan mereka, memerhatikan maslahat mereka. Buatlah mereka agar mencintai rakyatnya dan buatlah rakyat agar mencintai mereka,” ucap Kang Pipin, di ikuti para warga pendukungnya.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *