SMA dan SMK Pus Sukaraja Gelar Perpisahan Atas Inisiatif Orangtua Siswa

Share posting

Oleh: Rudi Herdiana

Ai Nina Maryana, ST selaku Ketua BKK SMK & SMA Plus Sukaraja. (Foto: Rudi Herdiana – grahabignews.com)

Grahabignews, Garut – Para siswa dan siswi SMA dan SMK Pus Sukaraja nampak bergembira menyambut kelulusan sekolahnya. Mereka hadir beserta orangtua nya dalam acara perpisahan SMA dan SMK Pus Sukaraja di Hotel Harmoni, Senin (27/05).

Dikatakan Ai Nina Maryana, ST selaku Ketua BKK SMK & SMA Plus Sukaraja, bahwa peserta didik yang di wisuda hari ini, sebanyak 153 orang dari 4 jurusan, yaitu 3 jurusan SMK dan 1 jurusan SMA. Untuk jurusan SMK yaitu Multimedia, Formasi dan TSM dan jurusan SMA adalah IPA.

Tambah dia, kegiatan perpisahan tersebut, atas keinginan dan inisiatif para orangtua siswa dan tanpa paksaan dari pihak sekolah, sehingga hari ini bisa digelar cukup meriah di Hotel Harmoni.

(Foto: Rudi Herdiana – grahabignews.com)

“Segi kompetensi karena kita punya sarana dan prasarana nya, dari segi Ektra kulukulernya meskipun sekolah plus, tapi apapun bakat dan minat siswa, tentu kita dukung. Salah satu contohnya, seni tari jaipong,” jelas Ai Nina.

Diakuinya, bahwa SMA dan SMK Pus Sukaraja, telah menjalin kerjasama dengan Perusahaan, sehingga dapat menyekolahkan siswa-siswi yang berprestasi ke Jepang dan German.

Adapun kejuaran yang pernai di raih sekolah tersebut, diantaranya seni musik sebagai juara di tingkat Provinsi Jawa Barat sebanyak dua kali dan olah raga BKC di Tingkat Provinsi Jawa Barat. “Alahmdulillah, SMK & SMA Plus Sukaraja telah terakreditasi A,” pungkasnya.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *