Kebakaran Hanguskan Rumah H. Mumu di Wanaraja

Share posting

Oleh : Wishnoe Ida Noor

Kebakaran Hanguskan Rumah H. Mumu di Wanaraja 9foto oleh Admin Kec. Wanaraja-grahabignews.com)

Garut – Berdasarkan Press Rilis Kecamatan Wanaraja Nomor: 006/PR-WNR/II/2020 melalui Kasi Komuniasi dan Kemitraan Diskominfo Kabupaten Garut, Yan Agus Supianto, bahwa peristiwa kebakaran Minggu (16/02/20) menimpa rumah milik H. Mumu bin Raden Aca Jakaria (70) yang berlokasi di Kp. Cinunuk Tengah RT 03  RW 07 Desa Wanaraja Kecamatan Wanaraja.

Menurut Saksi Korban Heni (41) yang merupakan adik pemilik rumah,  kejadian bermula sekitar pukul 20.00 terjadi di bagian dapur rumah permanen berukuran 8 x 3 m.

“Saya sedang berada di rumah kemudian tercium bau asap dan setelah melihat keluar ternyata bagian dapur rumah sudah di terbakar”, kata Heni.  “Setelah itu saya minta tolong ke tetangga untuk memadamkan api bersama-sama dengan alat seadanya” tambahnya.

Menurut Ajum (50) saksi lain pekerja di rumah Mumu, di dapur tersebut ada beras yang terbakar. “Beras 8 karung hangus terbakar isinya masing-masing 60 kg, katanya.

Sementara menurut Kapolsek Wanaraja Kompol Liman Heryawan, SH.M.Si., dugaan sementara kebakaran akibat konsleting arus listrik di dapur dengan kerugian kurang lebih 15 juta.

Api berhasil dipandamkan warga sekitar dibantu 1 unit mobil damkar Disdamkar Garut sekitar 1 jam kemudian. Dikdik Riswandi.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *