Esensi Kegotongroyongan Peringatan HUT RI Ke-77 Di Desa Binakarya Bersama Forkopimcam Banyuresmi dan Mahasiswa UNIGA

Share posting

Oleh : Lilis Yuliati, M.Pd

Esensi Kegotongroyongan Peringatan HUT RI Ke-77 Di Desa Binakarya Bersama Forkopimcam Banyuresmi dan Mahasiswa UNIGA (foto oleh Lilis Yuliati-grahabignews.com)

Garut – Di Bulan Agustus ini, sejatinya semua masyarakat Indonesia dari mulai perkotaan sampai pedesaan turut menyambutnya dengan perayaan yang diisi dengan berbagai kegiatan, baik perlombaan maupun hiburan. Semua berbaur menjadi satu, tua muda tak ada jeda.

Demikian halnya dengan kegiatan yang telah dilakuan di Desa Binakarya Kecamatan Banyuresmi, dalam rangka memperingati dan memeriahkan HUT RI ke 77, Desa Binakarya Kecamatan  Banyuresmi kabupaten Garut, dibantu oleh mahasiswa Uniga yang sedang melaksanakan KKN (Kuliah Kerja Nyata) di wilayah Desa Binakarya.

Para peserta Jalan Santai dari SDN 2 Binakarya Kec. Banyuresmi, para Guru, Kepala Sekolah dan peserta didik (foto istimewa-grahabignews.com)

Berdasarkan data yang masuk ke Redaksi GrahaBigNews, Senin (22/08/2022) di Desa Binakarya menyelenggarakan berbagai kegiatan diantaranya lomba pernak-pernik HUT RI, Kebersihan lingkungan, Pos Yandu. Untuk Olah raga Voly ball hadiah utamanya seekor kambing dan uang tunai. Puncak kegiatan gebyar HUT RI yaitu gerak jalan santai yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 20-8-2022.

Gerak jalan santai ini di meriahkan dengan adanya doorprize, memperebutkan hadiah utama kompor gas 2 tungku, hadiah hiburan aneka perabotan dapur dan minyak goreng.

Kegiatan perlombaan yang di ikuti oleh perwakilan dari 15 RW yang ada di lingkungan desa Binakarya ini, berjalan dengan tertib, aman dan lancar.

ketua pelaksana gerak jalan santai M. Parhan Nurohman, Mahasiswa Uniga Prodi FPIK (foto oleh Lilis Yuliati-grahabignews.com)

Dalam sambutannya, ketua pelaksana gerak jalan santai M. Parhan Nurohman, Mahasiswa Uniga Prodi FPIK, menyampaikan terimakasih kepada warga masyarakat desa Binakarya yang sudah berpartisipasi dan mengikuti kegiatan jalan santai tingkat Desa Banyuresmi.

Sementara itu ditempat yang sama, Kepala Desa Binakarya Kecamatan Banyuresmi Kabupaten Garut, Asep Zaenal Arifin, dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada seluruh warganya yang telah mengikuti berbagai kegiatan.

Kepala Desa Binakarya Kecamatan Banyuresmi Kabupaten Garut, Asep Zaenal Arifin (foto istimewa-grahabignewscom)

“Alhamdulillah kegiatan dapat terlaksana dengan menjunjung tinggi nilai sportivitas dan menjaga serta menanamkan nilai-nilai silaturahmi antar warga, khususnya di desa Binakarya,” ujar Kades Binakarya.

Kegiatan jalan santai yang dihadiri oleh Kantibbabinmas dan Babinsa  Desa Binakarya Kecamatan Banyuresmi itu, diikuti oleh berbagai kalangan yang ada di desa tersebut, baik pelajar, mahasiswa, karang taruna, PKK dan umum.

Para peserta Jalan Santai dari SDN 2 Binakarya Kec. Banyuresmi, para Guru, Kepala Sekolah dan peserta didik (foto istimewa-grahabignews.com)

Jalan santai yang di selenggarakan ini, mengambil rute, start di Desa Binakarya, Balakasap, Waruga, Dangdeur, Taneuh beureum, Panyalu, Barukapas dan finish kembali di depan balai desa Binakarya.

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *