KH M. Afif Badruzaman Terpilih Sebagai Ketua MUI Kec. Banjarwangi masa khidmah 2020-2025

Share posting

Oleh: Masrian

Sambutan ketua Umum MUI Kec Banjarwangi Masa Khidmah 2020-2025, KH. M. Afif Badruzaman. (Poto: Masrian – grahabignews.com)

Garut – Hari ini, Selasa (29 /12) dilaksanakan Pelantikan MUI Kec. Banjarwangi masa khidmah 2020-2025 bertempat di GOR Desa Banjarwangi Kec. Banjarwangi. Acara tersebut dihadiriri oleh Ketua MUI Kabupaten Garut yang sekaligus melantik pengurus MUI Kec. Banjarwangi, Forkopincam, Ormas Islam, MUI Desa, para Kepala Desa, unsur pesantren dan KNPI Kec. Banjrwangi.

Agus F Ansori, S.Pd.I selaku Ketua Panitia Pelantikan dalam sambutannya menyampaikan, berdasarkan AD/ART MUI di kesempatan ini Alhamdulillah kegiatan pelantikan MUI Kec. Banjarwangi masa khidmah 2020-2025 bisa terselenggara.

Tak lupa, Agus F Anshori pun mengucapkan terimakasih kepada semua unsur atas dukungan dan dorongannya atas terselenggaranya kegiatan ini dan memohon maaf atas segala kekurangn dari panitia.

Sementara Ketum MUI Kec. Banjarwangi terpilih masa khidmah 2020-2025 yang, KH. M.Afif Badruzaman menyampaikan penghormatan dan ucapan terimakasih kepada Ketum MUI dan staf MUI Kabupaten Garut, Para pengurus MUI masa Khidmah 2015-2020 dan semua tamu undangan lainnya.

(Poto: Masrian – grahabignews.com)

Dengan segala kerendahan hati Ketua MUI Kec. Banjarwangi Masa Khidmah 2020-2025 KH M. Afif Badruzaman memohon maaf yang sebesar besarnaya dengan segala kekurannya. “Secara pribadi Alhmdulilh bisa diberi kesehatan dan bersilaturahim dengan tokoh –tokoh dari berbagai propesi,” ucapnya.

“Sebetulnya saya memberanikan diri untuk memimpin organisasi para ulama, karena di Banjarwangi ini banyak para ulama yang mumpuni untuk membimbing, serta kepada para pengurus terdahulu kami mohon bimbingan, saran dan masukannya, dan selaku mukmin tidak akan kenyang dengan kebaikan samapai ujungnya di Surga,” pungkasnya.

Saat memberikan sambutan Camat Banjarwangi, Bambang Hernowo, S.STP, M.Si bahwa Pemerintah Kec. Banjarwangi mengucapkan selamat atas pelantikan dan pengukuhan yang baru saja dilaksanakan dan juga ucapan terimakasih kepada jajaran kepengurusan MUI priode 2015-2020 mudah-mudahan amal baktinya di ganjar oleh Allah SWT.

Berkaitan dengan hal tersebut Camat mengucapkan terimakasih kepada para panitia dalam melaksanakankan acara ini tentunya telah menerapkan protokol kesehatan COVID 19, mengingat saat ini sedang dalam masa pandemi, kenapa di utarakan di awal karna ini melekat sebagai satgas Kec. dengan jajaran porkopin, hai ini harus dsampaikan.

Prosesi pelantikan. (Poto: Masrian – grahabignews.com)

Dijelaskan Bambang, MUI merupakan wadah atau majlis yang menghimpun para ulama , juama dan cendikiawan muslim untuk menyatukan gerak dan langkah umat Islam di indonesia dalam mewujudkan cita-cita bersama serta demi terujudnya umat islam berkualitas dan berkarakter Islam Rahmatan lilalamin.

“MUI Kecamatan adalah mitra kami di tingkat Kecamatan, mudah-mudahan yang sudah terikat erat ini bisa bertahan dan lebih juga kepada pengurus lama bisa sama-sama kerjasama membangun khususnya d Kec. banjarwangi, dan masukan bimbingan nya untuk Pemerintahan banjarwangi itu selalu kami nanti,” pungkasnya.

Selaku Ketua MUI Kabupaten, KH Sirojul Munir mengucapkan terimakasih kepada pengurus 2015-2020, semoga amal bakti pengurus lama di catat sebagai amal sholeh. Menurutnya, bagaimana kita mewujudkan umat yang paling khoer sebagai warosatul anbia, itu pun dengan upaya semaksimal mungkin memperlihatkan kepada umat sebagai makhluk yang khoer. Maka, dalam berbagai aktipitas harus menunjukan uswatun hasanah.

Tambah KH. Sirojul Munir, MU ini adalah majlis ilmu yang mana didalamny ada ormas-ormas islam dan pesantren- pesantren, manakala kita menjadi pengurus MUI maka tidak lepas dari berbicara tentang ilmu , inilah sebagai dasar bagaimana kita berkiprah.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *