Bina Wilayah Tim Pembina PKK Kabupaten Garut Di Desa Sukawargi Kecamatan Cisurupan

Share posting

Oleh : Ade Setiawan

 

Garut – PKK adalah Pembinaan Kesejahteraan Keluarga, baik yang berada di Kabupaten maupun di Kecamatan, Desa atau Kelurahan peranannya dalam membantu pemberdayaan kesejahteraan keluarga, sangat signifikan.

Sebagaimana diketahui, bahwa PKK Desa atau Kelurahan mempunyai tugas membantu pemerintah Desa atau Lurah dan merupakan mitra dalam pemerdayaan dan peningkatan kesejahteraan keluarga.

Bina Wilayah Tim Pembina PKK Kabupaten Garut Di Desa Sukawargi Kecamatan Cisurupan (foto oleh Ade Setiawan-grahabignews.com)

 

Sedangkan tugas PKK Desa atau Kelurahan meliputi, menyusun rencana kerja PKK Desa atau Kelurahan sessuai dengan hasil Rakerda Kabupaten.

Di Desa Sukawargi Kecamatan Cisurupan, Rabu (19/020 dilaksanakan kegiatan Bina Wilayah Tim Pembina PKK Kabupaten Garut yang di hadiri oleh kader PKK dan Posyandu, Camat Cisurupan, ibu Camat selaku Ketua PKK Kecamatan Cisurupan, Kades Sukawargi, Kabag Pemerintahan Kabupaten Garut.

Camat Cisirupan, H. Jujun Juhana, A.KS., M.Si mengatakan, bahwa bina wiklayah yang dilakukan oleh Tim Pembina PKK Kabupaten selain bertujuan untuk memverifikasi data dari kader, selain itu memebrikan pengetahuan kepada kader mengenai fungsi PKK.

“ Saya berharap, bahwa dengan dilaksanakannya bina wilayah PKK oleh tim Pembina dari Kabupaten, hasilnya harus bisa di realisasikan di lapangan, baik oleh para kader yang ada di desanya masing-masing,” ungkap Camat.

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *