Koramil 1003/Tanjungkerta Gelar Karya Bhakti Pengecoran Mesjid Singgah

Share posting

Oleh : Ghani Purnama & Abah Cecep

 

Koramil 1003/Tanjungkerta Gelar Karya Bhakti Pengecoran Mesjid Singgah (fseluruh foto dalam pemberitaan ini oleh Ghani-grahabignews.com)

 

Sumedang –  Jajaran Koramil 1003/ Tanjungkerta, gelar Karya Bhakti TNI bersama elemen masyarakat setempat, dengan bergotong- royong melaksanakan pengecoran Mesjid Singgah, yang berlokasi di Dusun Cikalong Landeuh Rt 01/Rw 01, Desa Banyuasih, Kecamatan Tanjungkerta, Kabupaten Sumedang. Pada hari Minggu (23/02).

Pantauan Grahabignews di lapangan, bersumber dari Panitia pembangunan Mesjid tersebut. Dalam rangka meminimalisir  pembiayaan tenaga kerja, maka kami Panitia dan DKM mengajukan Program Karya Bhakti TNI kepada Koramil setempat, meminta bantuan untuk dilakukan pengecoran melalui  salah satu programnya.

H. Zen Nurdin selaku Ketua Panitia, pembangunan Mesjid singgah menyampaikan, terima kasih dan apresiasi tinggi kepada Danramil Tanjungkerta beserta jajarannya, yang sudah peduli turut serta membantu pembangunan Mesjid diwilayah kami. Dengan kehadiran TNI ditengah- tengah kami, sangat memotivasi sehingga hasil kerja kita jadi optimal,” ujarnya.

“Adapun proses pengecoran Mesjid tersebut, ketebalan coran sekitar 12 cm dengan ukuran lebar 9 meter dan panjang 11 meter”.

Komandan Koramil Kapten inf  Siswoto, yang memimpin langsung kegiatan tersebut, menuturkan pengecorannya dilakukan mulai pukul 07.00 Wib, dengan melibatkan personel koramil, Perangkat Desa 4 orang, Anggota Jabur silam Kecamatan Tanjungkerta 30 orang, Anggota Saka Eira Kartika Koramil 1003/Tanjungkerta 50 orang dan Masyarakat sekitar 60 orang,” terangnya.

Sebut Danramil, terkait kegiatan tersebut menyampaikan, bahwa kita hari ini tidak dapat membantu personel secara maksimal, karena yang setengah kekuatan personel kami harus mengikuti kegiatan khusus di Desanya masing- masing dan kegiatan lainnya. Sehingga dapat kita bantu dengan sisa personel yang ada,” jelasnya.

“Saya justru berterima kasih kepada H. Zen Nurdin dan masyarakat Dusun Cikalong Landeuh Desa Banyuasih ini, karena telah melibatkan kami dalam kegiatan pembangunan Mesjid Singgah ini. Untuk bantuan tenaga saya kira tidak terlalu sulit dan kami selalu siap membantunya, disamping dalam rangka mendukung program pembinaan teritorial, kegiatan ini juga merupakan sarana kami dalam berinteraksi, berkomunikai sosial bersama masyarakat,” tegas Danramil Tanjungkerta.

Sisi lain, Komandan Kodim 0610/Sumedang Letkol Arh Novianto Firmansyah S.E.,M.Tr(Han), lewat sambungan telponnya Grahabignews berhasil mengkonfirmasi terkait kegiatan tersebut, menyampaikan terima kasih atas pelaksanaan kegiatan kewilayahan Koramil dan jajarannya  dalam menyelenggarakan program- program kegiatan dalam mendukung pembinaan teritorial sebagai tugas pokok Komando Kewilayahan.

“Seperti halnya, Karya Bhakti TNI pada  pembangunan Mesjid Singgah kali ini. Disamping mendukung tugas satuan, tentunya juga memiliki nilai ibadah bagi kita semua yang melaksanakan karya bakti TNI tersebut, sekaligus membantu percepatan pembangunannya,” pungkas Dandim 0610/Sumedang.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *