4 Desa Di Jatinangor Terendam Banjir Dandim 0610/Sumedang Antisipasi Bantu Warga

Share posting

Oleh : Ghani Purnama & Abah Cecep

Jatinangor –   Akibat Curah hujan yang tinggi di Kabupaten Sumedang, sejak sore hari tadi mulai sekitar jam 16.00 wib. Sehingga mengakibatkan 4 Desa di Jatinangor terendam banjir. Diantaranya Desa Cikeuruh, Desa sayang, Desa Hegarmanah dan Desa Cipacing, yang ada di wilayah Kecamatan Jatinangor,  Jum’at (28/02).

4 Desa Di Jatinangor Terendam Banjir Dandim 0610/Sumedang Antisipasi Bantu Warga (seluruh foto dalam pemberitaan ini oleh Ghani Purnama-grahabignews.com)

Dandim 0610/Sumedang, Letkol Arh Novianto Firmansyah S.E.,M.Tr(Han), memerintahkan dan memberikan imbauan  kepada para Danramil serta jajarannya, agar siap siaga disetiap Koramil yang ada diwilayah terdampak banjir, untuk antisipasi tanggap bencana. Yakni diantaranya, dengan menyiapkan personilnya demi mengantisipasi bencana banjir, apabila terjadi di wilayah masing- masing.

Maka dari itu, Serka Wawan Babinsa Desa Cikeuruh  (anggota Koramil 1005/Cikeuruh), ketika ditemui grahabignews, atas dasar instruksi Komandan Kodim tersebut, maka pada saat ini Ia ikut serta membantu mengevakuasi warga yang tertimpa musibah banjir di wilayah Desa binaan kami.  “Kami merespon secara cepat, langsung terjun ke lokasi bersama warga masyarakat lainnya dengan melakukan bantuan kepada masyarakat, dengan membantu mengangkut barang- barang  warga yang terendam banjir, ke lokasi yang lebih aman,” ungkapnya.

Sebut Serka Wawan, sebagai wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat yang sedang mengalami musibah dan sebagai bentuk kemanunggalan TNI dan rakyat, maka salah satu upaya bantuan ini dilakukan untuk meringankan beban terhadap koban banjir,” tandasnya.

“Dan tanggap bencana banjir yang dilakukan TNI, merupakan cerminan dari salah satu tugas pokok dibidang operasi selain perang. Yakni, dengan membantu menanggulangi akibat bencana alam, serta memberikan motivasi bagi warga agar sabar dan selalu waspada akan musibah yang sewaktu- waktu datang. Dan diharapkan untuk semua warga masyarakat, agar selalu melaporkan setiap kejadian yang terjadi kepada Babinsa setempat atau aparat Desa. Sehingga segala kejadian dapat ditindaklanjuti dan ditangani dengan cepat,” pungkasnya.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *