24 Milyar Rupiah Bantuan Langsung Tunai Dari Pemerintah Purwakarta

Share posting

Oleh ; Laela & Abah Cecep

24 Milyar Rupiah Bantuan Langsung Tunai Dari Pemerintah Purwakarta (foto oleh Laela-grahabignews.com)

 

Purwakarta  –  Setelah rapat yang cukup alot di tengah Pandemi  Covid 19, keputusan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Purwakarta bersama Pemerintah Kabupaten Purwakarta sepakat Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk 12 Ribu warga Purwakarta Sebesar 24 Miliar Rupiah. Demikian disampaikan Ahmad Sanusi yang biasa di panggil Amor, Ketua DPRD Purwakarta kepada media ini, usai rapat di Gedung Putih Ciganea, Senin (4/5).

Menurutnya, masing-masing warga penerima bantuan akan mendapatkan Rp. 500, 000,- (Lima Ratus Ribu Rupiah) selama kurun waktu 4 bulan.

“Mekanisme penyampaian diserahkan kepada Pemerintah Daerah, mau langsung di berikan kepada warga atau melalui rekening, silahkan, pada dasarnya yang penting bantuan tersebut sampai kepada yang haknya”

Dalam rapat DPRD meminta bantuan di tambah dari jumlah yang direncanakan sebelumnya, syukur seratus persen, minimal lima puluh persen, nominal yang akan diterima dan penerima bantuan.

Dana diambil dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Pemerintah Daerah Purwakarta. Penerima terdata di Dinas Sosial. Ini data warga terbaru yang rawan kena dampak Covid 19 saat ini.

Mereka dari beberapa kalangan baik dari buruh harian lepas, pegawai yang kena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) atau warga lainnya yang kena dampak dan perlu bantuan.

Hadir dalam rapat tersebut, selain Unsur Pimpinan dan Anggota DPRD, hadir para kepala Dinas dan Badan terkait, baik dari Dinas Pendapatan Keuangan Dan Asset Daerah  (DPKAD), Badan Pendapatan Daerah (BAPENDA),  Badan Perencanaan, Penelitian Dan Pengembangan Daerah (BAPERLITBANGDA), Dinas Kesehatan dan lainnya.

 

 

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *