Anggota PCM Bagikan 2000 Paket Sembako Pada Mujahid Dakwah, Pendidikan Dan Mustad’afin Di Lingkungan Muhammadiyah Garut Kota

Share posting

Oleh ; Hidir Hidayat S.Pd.

 

Ketua Lazismu Garut Kota, Ahmad Darajat menyerahkan secara simbolis bantuan sembako kepada Sekretaris Gerakan Lumbung Pangan PCM Garut Kota, Hadi Haryadi di Gedung Dakwah Muhammadiyah Jl.Bratayuda Kp. Kondangrege Rt 001 Rw 015 depan Asrama Korem 062/TN Kel. Regol Kecamatan Garut Kota Kab. Garut (foto oleh Hidir Hiidayat-grahabignews.com)

Garut – Melihat warga sekitar dan khususnya yang ada dilingkungan Organisasi Muhammadiyah yang terdampak wabah Covid-19, terkhusus untuk Mujahid Dakwah, Mujahid Pendidikan dan Mustad’afin di lingkungan Muhammadiyah Garut Kota menjadi latar belakang dan dasar dalam pembagian 2000 paket sembako. Rabu (13/5).

Hal tersebut diutarakan Sekretaris Gerakan Lumbung Pangan PCM Garut Kota, Hadi Haryadi. “Ini merupakan intruksi langsung dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah Garut juga untuk tiap-tiap cabang membentuk koordinator untuk kegiatan Gerakan Lumbung Pangan,” ujar Hadi.

“Gerakan Lumbung Pangan ini, adalah hasil kerjasama Pimpinan Cabang Muhammadiyah Garut Kota dengan Lazismu Garut  Kota dan Alhamdulillah kita sudah menyebar sekitar 1500 sembako untuk hari ini saja, dan akan terus bertambah dan sedang berproses terus,” ujar Hadi Haryadi.

Kami tidak menyangka antusias dari para donatur dalam gerakan lumbung pangan ini begitu besar,dan kita yang diberi amanah sebagai penyalur juga jadi lebih bersemangat,kalau istilah sundanya’hayulah nu penting gerak heula, ungkapnya menahan haru.

“Dengan dana awal 10 juta kami terus bergerak dan kami mencari dari beberapa sumber tambahan melalui pusat kegiatan kami,ada yang sumbang tunai,yang transfer melalui Lazismu Garut Kota juga dan yang membuat kami terharu dan bersemangat kami mendapatkan bantuan 1 ton beras dari Pak Gubernur Jabar, Pak Ridwan Kamil melalui Jabar Quick Respon,dan kami terus berjuang untuk gerakan lumbung pangan ini supaya berkelanjutan, ” imbuh Hadi.

Sebagai Organisasi besar, Muhammadiyah melakukan berbagai langkah nyata dalam meringankan beban warganya yang terdampak pendemi Covid-19 dan hal tersebut tentu saja memberikan nafas tambahan bagi penerima manfaat dan guna memenuhi persediaan pangan beberapa hari kedepan. Hingga dalam menyongsong dan menjalankan ibadah shaum Ramadhan menjadi lebih berkualitas dan bermanfaat bagi sesama.

“Terimakasih para donatur,insya Allah gerakan lumbung pangan akan terus berjalan dan berlanjut dimasa yang akan datang,dan semoga wabah Covid-19 segera berakhir, ” pungkas Hadi.

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *