PKTGI Peduli Warga Terdampak Covid-19 di Kab. Garut

Share posting

Oleh: Rudi Herdiana

kiri-kanan: Senfry Limanjaya Selaku Pelaksana Kegiatan dan Salah Satu Pengurus PKTGI Garut, Andre Lukito. (Poto: Rudi Herdiana – grahabignews.com)

Garut – Masyarakat terdampak covid-19 Kab. Garut menjadi perhatian Paguyuban Keturunan Tionghoa Garut Indonesia (PKTGI). Sekarang, Jum’at (15/05) pembagian bantuan dilaksanakan di dua lokasi, yaitu Jl. A Yani (Pengkolan) dan SOR Cateul-Garut.

Menurut Pelaksana Kegiatan, Senfry Limanjaya mendampingi Pengurus PKTGI, Andre Lukito menuturkan, bahwa para pengusaha di Pengkolan ingin membantu masyarakat yang terdampak covid-19.

Seperti kita ketahui, lanjutnya, wabah tersebut sangat berpengaruh terhadap perekonomian. Maka kami berinisiatif mengumpulkan donasi guna membantu terdampak covid-19.

Pembagian Beras Oleh PKTGI Kepada Warga Terdampak Covid-19. (Poto: Rudi Herdiana – grahabignews.com)

“Hari ini, bantuan diberikan kepada tukang becak, juru parkir, sopir angkot dan lainnya. Rencana bantuan sebanyak 10 ribu dan telah tersalurkan sampai hari ini sebanyak 5000” imbuh Senfry.

Masih kata Senfry, pembagian pertama pada tanggal 16 April 2020, sebanyak 3000 melalui Forkopinda Garut. Sekarang sebanyak 2000 yang penyalurannya dilaksanakan sendiri bersama para relawan yaitu RT/RW berupa pembagian 5 Kg beras.

Penyerahan Bantuan dari PKTGI Garut Kepada Sopir Angkot. (Poto: Rudi Herdiana – grahabignews.com)

Bentuk bantuan dari 10.000 paket tersebut yakni dapur umum, sembako dan sekarang 5 Kg beras. “Rencana pada Selasa (19/05) akan melakukan pembagian bantuan lagi sebanyak 1.000 kepada masyarakat terdampak covid-19 di beberapa perkampungan,” pungkasnya.

Pantauan di lokasi SOR Ciateul, penyaluran bantuan dari PKTGI kepada masyarakat berjalan dengan aman dan lancar. Pengamanan digerakan oleh Polres Garut dengan menurunkan anggotanya untuk melakukan pengamanan penyaluran bantuan tersebut.

 

 

 

 

 

 

 

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *