Restrukturisasi Pengurus Ajang Konsolidasi Dan Kebangkitan LKPPMI Garut

Share posting

Oleh: Gun Gun Imat R, S.Th.I

Rapat Pengurus LKPPMI Kab. Garut. (Poto: Gun Gun Imat R, S.Th.I
– grahabignews.com)

Garut – Pardigma TKI sebagai phlawan devisa sudah melekat di benak bangsa ini, selain itu minat warga Negara Indonesia untuk bekerja di luar Negeri pun masih tinggi baik di bidang formal maupun non formal.

Disisi lain para TKI itu tidak selamanya bekerja atau menetap di negara tujuan, suatu saat mereka kembali ke bumi Pertiwi. Mantan TKI ini dikenal dengan istilah Purna Migran Indonesia, untuk itu perlu lembaga yang menampung para purna migran, sebagai ajang silaturahmi dan bertukar pikiran bagi para purna migran tersbut.

Lembaga Komunitas Purna Pekerja Migran Indonesia (LKPPMI) Garut hadir untuk menjembatani hal tersebut. Di mana LKPPMI Garut berdiri sejak 2018 yang diinisiasi oleh beberapa para purna migran yang ada di Garut telah berkiprah di masyarakat baik dibidang ekonomi social dan lainya.

Pengurus LKPPMI Kab. Garut. (Poto: Gun Gun Imat R, S.Th.I
– grahabignews.com)

Namun setelah terbentuk keberadaan LKPPMI, ada sedikit masalah dalam kepengurusan. dimana ada beberapa pendiri dan pengurus kurang aktif. Padahal lembaga ini adalah lembaga besar karena begitu banyaknya purna migran yang ada di kab. Garut, sehingga sayang kalau seandainya lembaga ini dibiarkan begitu saja.

Demikian yang tercetus pada silturahmi dan diskusi para pengurus dan pendiri LKPPMI Garut yang diadakan pada hari Jum’at tanggal 3 Juli 2020 di skretriat LKPPMI Garut, jalan Guntur.

Menurut Yusuf Nuryana, ketua LKPPMI Garut adalah momentum untuk kita bangkit lagi dan mengembangkan lembaga yang sudah ada, dan salah satunya adalah dengan restrukturisasi pengurus,.

Sementara itu ketua bidang Ekonomi LKPPMI Maman Sutarman, berharap agar kita menyusun niat ulang lembaga ini, yaitu jangan mempunyai prinsip ingin diberi tapi kita harus mempunyai niat memberi.

Pada akhir diskusi disepakati bahwa kepngurusan yang kurang aktif akan di ganti dengan orang – orang yang aktif dan mempunyai kepedulian besar terhadap organisasi

Susunan Pengurus Baru LKPPMI Garut

PEMBINA: DINAS TENAGA KERJA GARUT (masih proses)
UJANG SUDARMAN.
KETUA: YUSUP NURYANA
WAKIL KETUA: BEN BEN NURJAMAN.
SEKERTARIS: 1. H. ABDULLAH (Sekjen 1)
2. ARIS KHARISMAN (Sekjen 2)
BENDAHARA: 1. DADANG PERMANA (Bend.1)
2. TUTI NURALIYAH(Bend.2)
DEVISI EKONOMI: 1. MAMAN (kordep)
2. UJANGSURYANA (Wadep)
DEVISI SENI & OLAHRAGA: ACENG NURDIN
DEVISI SDM: DIAN HERDIANSYAH
DEVISI DOKUMENTASI & PUBLIKASI: GUN GUN ROHIMAT
DEVISI ROHANI: H. NANA
DEVISI ADVOKASI/HUKUM: H ASEP SUNIA


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *