Kodim 0610/Sumedang Bersama Sekda Tinjau Langsung Lahan Gambut Di Pasir Pesing Cimalaka Seluas 1 Hektar

Share posting

Oleh ; Ghani Purnama & Abah Cecep

 

Kodim 0610/Sumedang Bersama Sekda Tinjau Langsung Lahan Gambut Di Pasir Pesing Cimalaka Seluas 1 Hektar (foto oleh Ghani Purnama-grahabignews.com)

 

Sumedang  –  Komandan Kodim  0610/Sumedang meninjau langsung pembukaan lahan gambut bekas galian pasir, setelah sebelumnya usai dilaksanakan penyemprotan pupuk bios 44, yang bertempat di Pasir Pesing, Desa Naluk, Kecamatan Cimalaka, Sabtu (22/08/2020).

Dalam giat tersebut, Dandim 0610/Sumedang Letkol Inf Zaenal Mustofa S.E., M.Si, didampingi Pasiter Kapten Lesly Darmawan, bersama Sekda Kabupaten Sumedang Drs. H. Herman Suryatman M.Si, berkeliling meninnjau lahan seluas sekitar 1 hektar.

Katanya, kedepan lahan ini akan dijadikan sebagai lahan Pertanian yang akan ditanami Jagung, dalam rangka mendukung program ketahanan pangan Pemerintah Pusat dan Pemda, terutama mencegah krisis pangan akibat pandemi Corona virus yang saat ini masih perlu diwaspadai.

“Kita berharap, kegiatan kali ini dapat memberikan motivasi kepada masyarakat untuk memanfaatkan lahan kosong yang tidak terawat menjadi lahan produktif,” ungkapnya.

Adapun, giat ini merupakan bentuk sinergitas kemanunggalan antara TNI dan  Rakyat, yang dapat dicontoh dan dikembangkan oleh seluruh elemen masyarakat,” tegas Dandim.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Sekda pun berapresiasi sangat luar biasa atas inisiatif dan kreatif TNI kita yang berupaya merubah lahan kritis jadi kebun.

Hal tersebut, sebagai bukti konkrit bila Tentara kita adalah Tentara Rakyat dan selalu bersama – sama membantu kesulitan para Petani.

“Kodim 0610/ Sumedang memang keren,”

Kita lihat, tiga bulan kedepan tanah tandus ini akan disulap menjadi kebun jagung yang hijau. Semoga bermanfaat dan dapat  meningkatkan kesehtaraan masyarakat, ” pungkasnya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *