20 Tahun Silam Virus Corona Sudah Disebutkan Oleh Mursyid Kami Abah Guru Sekumpul

Share posting

Artikel Ekslusif

Oleh ; H Derajat

Ilustrasi- Kartun Editorial] Dunia Melawan Virus Korona
m.ayosemarang.com

Bismillahirrohmanirrohim

Allahumma sholli ala Sayyidina Muhammad wa ala ali Sayyidina Muhammad.

Mursyid kami, pendahulu kami Abah Guru Sekumpul yang bernama asli Muhammad Zaini bin Abdul Ghani al-Banjari (lahir di Tunggul Irang, Martapura, 11 Februari 1942 – meninggal di Martapura, 10 Agustus 2005 pada umur 63 tahun) adalah salah seorang ulama dan tokoh yang sangat kharismatik dan populer di Kalimantan.

Sebagai seorang alim yang sangat dekat pada Tuhannya, sekira 20 tahun silam beliau sudah mengatakan akan adanya Virus yang menyerang manusia melalui hidung, mata, mulut dan telinga persis seperti Virus Corona saat ini.

Beliau mengatakan, bahwa Virus ini akan menyerang negara makmur agar rusak perekonomian dunia.

Sedemikian jelasnya Allah mengajarkan kepada beliau tentang Virus ini jauh sebelum kejadian. Inilah ilmu yang Allah turunkan kepada Ulama yang rendah hati, yang tak pernah mencaci orang lain, yang selalu menebar kasih sayang kepada sesama sebagaimana ajaran Tasawuf menjadikannya sebagai landasan kehidupan.

Mari kita simak pernyataan beliau :

Ku tutup dengan doa dari Risâlah al-Mustarsyidin:

اَللَّهُمَّ اغْفِرْ لِمَشَايِخِنَا وَلِمَنْ عَلَّمَنَا وَارْحَمْهُمْ، وَأَكْرِمْهُمْ بِرِضْوَانِكَ الْعَظِيْمِ، فِي مَقْعَد الصِّدْقِ عِنْدَكَ يَا أَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ

Allâhumma-ghfir li masyâyikhinâ wa liman ‘allamanâ wa-rhamhum wa akrimhum biridlwânikal ‘adhîm fî maq’adish shidqi ‘indaka yâ arhamar râhiîmin

Wahai Allah ampunilah guru-guru kami dan orang yang telah mengajar kami. Sayangilah mereka, muliakanlah mereka dengan keridhaan-Mu yang agung, di tempat yang disenangi di sisi-Mu, wahai Yang Maha Penyayang di antara penyayang. (Imam al-Haris al-Muhasibi, Risâlah al-Mustarsyidin, Dar el-Salam, halaman 141)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *