Bazar Hope Akan Digelar di SDN Kota Kulon 1 dan 2 Besok

Share posting

Oleh : Hidir Hidayat

Pendi, S.Pd.SD selaku ketua penyelenggara Bazar Hope, Jumat(23/04). (Foto: Hidir Hidayat – grahabignews.com)

Garut – Pelaksanaan Bazar Hope yang digagas Pengurus PGRI Cabang Garut Kota Kabupaten Garut, beralih tempat dari perencanaan semula di SDN Pakuwon Jl.  Siliwangi no 03 menjadi SDN Kota Kulon 1 dan 2.

Alasannya, dikarenakan tempat kurang memadai juga untuk mengantisipasi banyaknya pengunjung yang datang. Hal tersebut diutarakan Pendi, S.Pd.SD selaku ketua penyelenggara Bazar Hope, Jumat(23/04).

“Acara berlangsung dari 24-27 April 2021 di Kota Kulon 1 dan 2 Jl. Ciledug Garut Kota. Di mana, setiap ranting sudah menyiapkan dan melakukan persiapan tinggal penerimaan dalam pelaksanaan,” katanya.

Siti Rahmah Yuliarti, S.Pd, Guru SD Kota Kulon 1 sebagai Ketua Ranting 6 Sekaligus Sekertaris Panitia Bazar Hope. (Foto: Hidir Hidayat – grahabignews.com)

Mengenai barang yang akan dipasarkan, kata Pendi, diantaranya pakaian anak dari yang kecil sampai dewasa, jaket, sepatu, tas dan lainnya dengan kualitas layak pakai 70-100 persen bahkan masih berlabel.

Adapun harganya sendiri dimulai terendah Rp. 2 ribu dan tertinggi Rp. 5 Ribu. Bazar Hope sendiri melibatkan 9 ranting se-Kecamatan Garut Kota dan komunitas Tato Assalam. “Tato As Salam membantu kami memberikan bantuan juga berupa jaket dan barang yang lainnya,” ujar Pendi.

Diutarakan Pendi, pihaknya hanya pelaksana kecil saja dan dukungan sepenuhnya tentu saja dari Korwil Pendidikan Garut Kota, K3S dan intinya dari PGRI Cabang Kec. Garut Kota.

Pendi menyebutkan untuk bazar yang pertama kali ini, pengunjung untuk sementara dari penjaga sekolah dan guru honorer dulu. Namun tak menutup kemungkinan dari umum, jika stock barang mencukupi dan berlebih.

“Kami menerima yang datang yang betul-betul membutuhkan dengan tujuan membantu, dan hasil penjualan akan kembali lagi kepada para penjaga sekolah dan guru honorer juga,” sebut Pendi.

Dikatakannya juga untuk makanisme hasil penjualan dari Bazar Hope akan dikembalikan lagi kepada penjaga sekolah dan guru honorer dalam bentuk zakat dan mengenai itu melalui rapat dulu nantinya, juga berdasarkan anjuran dari Korwil Pendidikan Garut Kota, Ketua PGRI Garut Kota dan K3S.

(Foto: Hidir Hidayat – grahabignews.com)

“Ini kan kegiatan amal untuk kita dan semuanya, kalangan atas (donator) memberikan dengan Ridho Lillahitaala dan yang menerima dengan tangan terbuka, “katanya.

Kedepan kalau makanan yang mau ikut bazar pihaknya terbuka dengan lapang dada. “Untuk para donatur agar memberikannya dengan ridho dan ikhlas dan semoga di berkahi Allah SWT,” pungkasnya.

Susunan Kepengurusan Bazar Hope:

Ketua Panitia : Pendi

Wakil Ketua : Ikin

Sekertaris : Siti Rahmah Yuliarti

Bendahara : Rusyani

Koordinator Lapangan : Nia Yusnia (Wk. Ketua Ranting 6)

Bingung Ingin Kuliah yang Berkualitas? Klik aja Link di bawah ini !!!

http://pmb.fteknikuniga.ac.id


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *