Kapolres Sumedang Lantik Pejabat Utama Polres Sumedang

Share posting

Oleh: Ghani Purnama

– Kapolres Sumedang Eko Prasetyo Robyanto Pimpin Upacara Sertijab Pejabat Utama Polres Sumedang, Jum’at (18/06/2021). (Foto: Ghani Purnama – grahabignews.com)

Sumedang – Kapolres Sumedang Eko Prasetyo Robyanto pimpin upacara Sertijab Pejabat Utama Polres Sumedang berdasarkan surat telegram Kapolda No. ST/956/VI/KEP/2021 tanggal 09 Juni 2021. yakni di halaman Mapolres Sumedang, Jum’at (18/06/2021).

Saat ini, Kapolres telah melantik pejabat utama Polres Sumedang diantara Waka Polres sebelumnya di jabat oleh Kompol Rita Suwadi S.H., S.I.K. (melaksanakan pendidikan Sespimmen) sekarang di jabat oleh Kompol Asep Agustoni, S.E., M.M, (sebelumnya Kabag SDM Polres Cianjur),

lantas Kasat Intelkam semula di jabat oleh  AKP Kurniawan S.H, (mutasi/ menjabat Panit 5 Subdit 4 Dit Intelkan Polda jabar) digantikan oleh IPTU Tedi Triyono S.Pd (jabatan semula  Panit 5 Subdit 4 Dit intelkan Polda jabar).

Adapun, Kasat Samapta AKP M Wahidin Agusni S.H (mutasi ke Polda menjabat Kanit 2 Sispammat Subdit Gasum dit Samapta Polda jabar) saat ini di jabat  AKP Anton Indra Gunawan (sebelumnya Kasat Samapta Polres Subang), Kapolsek Paseh AKP Kurnia (sekarang menjabat Kasubag Dal Ops Polres Sumedang) saat ini di jabat oleh IPTU Nuroni Kardiana S. Pd.i. (sebelumnya Kapolsek Cisarua),

Selanjutnya, Kapolsek Cisarua yang semula IPTU Nuroni Kardiana S. Pd.i. (sekarang menjabat Kapolsek Paseh) saat ini di jabat oleh IPTU Tedi Resmiadi S.i.p. (sebelumnya menjabat Kanit Tipikor Sat Reskrim Polres Sumedang).

(Foto: Ghani Purnama – grahabignews.com)

Sedangkan, Kapolsek Cibugel AKP Idan Wahyudin (sekarang menjabat Kabag Log Polres Sumedang) saat ini di jabat oleh IPTU Ucu Abdulrahman (sebelumnya Pasnit I Sat Intelkam Polsek Jatinangor) dan saat ini didan Kasi Propam yang semula IPDA Deni Suharsa S.H saat ini di jabat oleh IPTU Dadang Komara S.p.d (sebelumnya menjabat Kanit Patwal Sat Lantas Polres Sumedang).

Diutarakan Kapolres dalam amanatnya, bahwa upacara serah terima jabatan merupakan hal rutin dalam siklus pembinaan karir SDM Polri guna menjamin regenerasi kepemimpinan Polri.

“Siklus SDM ini, diharapkan dapat memberikan penyegaran dan menumbuhkan motivasi bagi personel Polri untuk senantiasa meningkatkan keterampilan dan pengetahuannya. Karena keberhasilan organisasi Polri dalam melaksanakan tupoksinya sangat berkaitan dengan kualitas SDM itu sendiri,” ucapnya.

“Hal ini, dijelaskan oleh clayton alderfer dalam teori motivasi erg yang pada intinya menjelaskan bahwa untuk mengidentifikasi motivasi pada setiap individu, ada 3 hal yang harus dianalisa dari individu tersebut yaitu eksistensi diri, hubungan sosial dan peningkatan taraf hidup. Sehingga peningkatan motivasi bagi personel Polri akan berkorelasi positif terhadap peningkatan produktifitas organisasi Polri secara keseluruhan,” sambung Eko kembali.

Dikatakannya, dirinya berucap selamat atas jabatan yang telah diamanahkan, kepada Kompol Asep Agustoni, S.E., M.M., sebagai pejabat baru Wakapolres Sumedang, dan para pejabat baru yang lainya. “Mari kita ciptakan selalu lingkungan kerja yang happy agar muncul prestasi dan inovasi,” tuturnya.

(Foto: Ghani Purnama – grahabignews.com)

Kendati demikian, secara khusus pula pada kesempatan tersebut, atas nama pimpinan dan seluruh jajaran Polres Sumedang, dirinya berucap terima kasih dan apresiasi yg tak terhingga kepada Kompol Rita Suwadi, AKP Kurniawan, dan AKP Mohamad Wahidin Agusni.

Menurutnya, banyak prestasi telah ditorehkan oleh pejabat lama dalam mengatasi berbagai demonstrasi terkait omnibus law, pembubaran FPI, pilkades maupun berbagai kegiatan dalam mengatasi pendemi Covid- 19 di Sumedang.

“Saudara sekalian tetaplah menjadi bagian dari keluarga besar Polres Sumedang, serta di dalam hati kami dan masyarakat Sumedang. Teruslah berikan karya terbaik melalui pengabdian tulus dan ikhlas, sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat melalui organisasi Polri. Dan tak lupa sampaikan salam hormat kami untuk keluarga. Insya Allah, silahturahmi kita tidak akan pernah putus,” tandasnya.

Terlebih lagi, selama masa pandemi covid-19 masih belum yang saat ini belum juga mereda. Hingga tercatat per 16 juni 2021 kasus Covid-19 di dunia telah mencapai 176,5 juta kasus. dengan jumlah kematian 3,8 juta jiwa melampaui jumlah kematian. Dan di indonesia sendiri jumlah kasus positif sudah menembus 1,9 juta jiwa dengan hampir 54 ribu diantaranya meninggal dunia.

Hal tersebut, diperparah dengan menyebarnya varian delta virus Covid- 19 yang berasal dari India. Adapun, ciri- cirinya lebih mudah menular dan secara umum penderitanya membutuhkan perawatan di Rumah Sakit, sehingga berpotensi menyebabkan kolapsnya layanan kesehatan diberbagai daerah di indonesia.

“Polri sebagai salah satu garda terdepan dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19, tentu tidak tinggal diam. Hingga beberapa tupoksi yang harus kita lakukan dengan baik, dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid- 19. Yakni diantaranya, dengan cara memastikan program PPKM Mikro berjalan secara efektif, membatasi mobilitas masyarakat dan mengawal program vaksinasi covid 19 yang saat ini tengah dilakukan secara massal,” terangnya.

Sisi lain, selain mengatasi penyebaran pendemi Covid- 19, Polres Sumedang juga memiliki tugas untuk mengawal program prioritas Nasional pembangunan tol Cisumdawu yang tercatat dalam sejarah sebagai tol terpendek namun memakan waktu terlama.

“Cisumdawu diberi target oleh Presiden untuk dapat beroperasi pada akhir tahun ini, dengan berbagai kendala yang dihadapi. Selain posisi geografis, sengketa lahan maupun aksi premanismenya. Hingga sejalan dengan perintah dari kapolri, kami harus dapat mengeliminir aksi premanisme penghambat tersebut, sebagai wujud polres sumedang yang presisi,” tukas Kapolres.

Bingung Ingin Kuliah yang Berkualitas? Klik aja Link di bawah ini !!!

http://pmb.fteknikuniga.ac.id


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *