Berawal Senang Bernyanyi, Guru SD Sukamentri 4 Raih Prestasi di Tingkat Kabupaten

Share posting

Oleh: Rudi Herdiana

Kepala Sekolah SD Sukamentri 4, Rahmawati, S.Pd.SD. (Foto: Rudi Herdiana – grahabignews.com)

Garut – Kami sangat banggga kepada Bapak Iwan Gunawan, S.Pd, berkat perjuangannya sehingga mendapat juara 1. Kami tidak sia -sia mendorong beliau, ikut menyaksikan dalam penampilan hingga selesai dan akhirnya Pak Iwan mendapatkan hasil yang membanggakan.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Sekolah (Kepsek) SD Sukamentri 4, Rahmawati, S.Pd.SD saat di temui GrahaBigNews, Selasa (19/10) di ruang kerjanya. Menurutnya, berkat perjuangannya, beliau (Iwan Gunawan) dapat menyisihkan peserta-peserta lain yang memang luar biasa semua.

Lanjut Kepsek, bahwa untuk meraih kesusksesan di lomba Nyanyi Solo Tingkat Jawa Barat nanti, dirinya tentu akan terus mendorong Bapak Iwan agar tetap semangat untuk terus berlatih.

“Kami sangat berterima kasih kepada Jajaran Korwil Pendidikan Garut Kota, khususnya kepada Ibu Anita Istiani, S.Pd., M.Pd yang selalu mendorong, bahkan terjun langsung sebagai coach (pelatih),” ucap Rahmawati.

Kepsek pun berpesan kepada Iwan agar maju terus dan berjuang terus sehingga bisa meraih juara kembali di Tk Prov. Jawa Barat, Tapi jangan menjadi beban, terpenting tetap berjuang demi mendapatkan hasil yang memuaskan.

Kepala Sekolah SD Sukamentri 4, Rahmawati, S.Pd.SD. Bersama Iwan Gunawan, S.Pd., Juara 1 Lomba Nyanyi Solo PGRI Garut. (Foto: Rudi Herdiana – grahabignews.com)

“Sekarang, setelah maju ke tingkat propinsi, bukan hanya membawa harum nama SD Sukamentri 4 atau Kecamatan Garut Kota, melainkan membawa nama baik Kabupaten Garut,” imbuh dia.

Diakuinya, bahwa basic  Iwan senang nyanyi dan suka nyanyi dari panggung ke panggung. Memang di SD Sukamentri 4 ada dua orang yang suka menyanyi yaitu Bun Sri Sundari dan Bapak Iwan Gunawan.

Adapun kronologis keikut sertaan Iwan Gunawan, S.Pd dalam Lomba Nyanyi Solo, Rahmawati mengatakan, Waktu itu, ketika Rapat Dinas di Korwil pendidikan Garut Kota, Bu Anita Istiani, S.Pd.,M.Pd selaku Korwil Garut Kota mengumungkan ada perlombaan menyanyi solo bagi para Guru.

Maka pihaknya langsung menginformasikan kembali kepada Guru di SD Sukamentri 4. “Kami informasikan kepada Pa Iwan lagu wajib yang akan dilombakan sesuai informasi WAG kedinasan,” tandas Kepsek.

Setelah beberapa lama, lewat WAG ada pengumuman bahwa Pak Iwan keluar sebagai juara 1 dan mewakili Kecamatan Garut Kota untuk berlomba kembali di tingkat kabupaten . “Rupanya Pa Iwan sudah mengirimkan videonya lewat media social,” jelasnya.

Di akhir wawancara, Rahmawati, S.Pd.SD mengucapkan terima kasih kepada Korwil dan Korwas Pendidikan Garut Kota, Ketua PGRI Garut Kota, H. Rahmat, S.Pd dan Sekbid Seni dan Budaya PGRI Garut Kota, Puji Fauziah, S.Pd.SD dan K3S yang setia mendampingi dari latihan sampai acara lomba selesai.

“Terima kasih kepada Kepala Sekolah Se-Kec. Garut Kota dan para Guru SD Sukamentri 4 yang selalu mendukung dan memotivasi, sehingga seorang Guru SD Sumamentri 4 meraih juara 1 lomba nyanyi solo tingkat kabupaten,” pungkasnya.

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *