Jadilah TKI yang Resmi, Agar Dapat Jaminan

Share posting

Oleh: Nurlaela

(Foto: Nurlaela – grahabignews.com)

Purwakarta – Bersama pasti bisa, semoga semua hasil upaya kita menjadi ladang ibadah dalam kehidupan guna mendapatkan pendidikan, kesehatan, keamanan, kenyamanan dan kesejahteraan lebih baik, sejalan waktu bisa mempertahankan apa yang pantas kita miliki sampai turun temurun generasi kita nanti.

Pantauan Insan Pers dilapangan, tidak jarang kasus yang dilaporkan selesai dengan kekeluargaan dengan berbagai pertimbangan, baik yang dirasa warga yang penting mendapatkan pekerjaan di luar negara demi menghasilkan uang, ketidak berdayaan keluarga di kampung untuk menghidupi anggota keluarga lainnya kurang, ketidak harmonisan antar keluarga, karena hutang dan lain sebagainya.

Tidak jarang juga diantara mantan pegawai migran tersebut, kemudian menjadi bagian dari pengiriman pegawai migran selanjutnya, karena sudah mengetahui cara baik dari pengalaman pribadi atau yang mereka tahu dari sesamanya dengan hal yang disuguhkan oleh para perantara untuk menjadi pegawai migran di luar.

(Foto: Nurlaela – grahabignews.com)

Kita harapkan bersama dimasa datang perbaikan-perbaikan yang selama ini kurang atau yang membahayakan para migran itu teratasi, guna perlindungan dan lancarnya bekerja sesuai kebutuhan berbagai pihak terkait baik di Indonesia atau negara tujuan.

Perlahan tapi pasti ada kejelasan tahapan yang aman, nyaman, perjanjian jelas, kerja apa, berapa jam perhari, gaji berapa, di negara mana, lancar komunikasi dengan keluarga, dokumen asli dan resmi, jaminan kesehatan yang baik sejak mulai dari kampung, diperjalanan sebelum dan sesudah bekerja sampai kembali ke rumah masing-masing berjalan normal, sehat, selamat dengan pengalaman dan hasil kerja yang berguna untuk kehidupan diri dan keluarganya.

Sejarah perjuangan dengan catatan tahapan-tahapan perkembangan upaya kita sebagai makhluk sosial yang menjunjung tinggi peradaban yang adil dan beradab, demi kelangsungan kehidupan manusia selanjutnya lebih berkualitas.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *