Warga Kp. Panyosogan Cibatu Minta DLHKP Garut Segera Angkut Tumpukan Sampah Yang Sudah Tak Terkendali

Share posting

Oleh : Wishnoe Ida Noor

Warga Kp. Panyosogan Cibatu Minta DLHKP Garut Segera Angkut Tumpukan Sampah Yang Sudah Tak Terkendali (foto istimewagrahabignews.com)

Garut – Kamis (24/02/2022) Sampah yang tidak terkelola dengan baik, bisa menimbukan masalah bagi warga sekitar dimana kita tinggal. Karena tumpukan sampah yang sudah tak mampu dibendung intensitas volumenya, akibatkan rawan penyakit, dan mengganggu kebersihan dalam tata kelola lingkungan dalam suatu pemerintahan.

Tumpukan sampah bisa terjadi karena sarana dan prasarana sebagai tempat untuk pembuangan sampah yang tidak memadai atau bahkan tidak tersedia, sehingga tak terkendali keberadaannya.

Seperti halnya yang terjadi di Jll. Panyosogan Desa Wanakerta Kecamatan Cibatu, salah seorang warga  Kp. Pasar Kolot RT. 05 RW 01, Dra. Enung Suryati melayangkan surat permohonan angkut sampah yang ditujukan pada Dinas Lingkungan Hidup Kebersihan dan Pertamanan (DLHKP) Kabupaten Garut.

Dalam surat tersebut disetujui dan ditandatangani oleh Kades Wanakerta, Sunarkawan, Ketua RW 06 Kp. Panyosogan, Ade Tansur, Ketua RW 01, Bapak Irin, Ketua RW 11, Yarman, dan Ketua RW 15, Ade. S.

Warga Kp. Panyosogan Cibatu Minta DLHKP Garut Segera Angkut Tumpukan Sampah Yang Sudah Tak Terkendali (foto istimewagrahabignews.com)

Bahwa pihaknya memohon agar DLHKP Kabupaten Garut segera mengangkut tumpukan sampah demi kebersihan, kesehatan, dan kenyamanan bersama. Terlebih pada saat pandemi Covid-19 sekarang ini, tentunya kita harus selalu menjaga kebersihan dengan adanya tumpukan sampah ini jelas mengganggu kesehatn warga, tandasnya.

Di dalam surat permohonan tersebut lanjut Ibu Enung tembusannya ditujukan juga pada Ketua UPT LHKP Kecamatan Cibatu, dan Camat Cibatu.

“Insya Alloh, besok hari Jum’at kami akan melakukan Jumsih bersama warga. Saya bersama warga sangat berharap agar pihak Dinas Lingkungan Hidup dan Kbersihan Pertamanan Kabupaten Garut untuk segera mengangkut tumpukan sampah di wilayah kami,” ungkap Ibu Enung.

Bapak Irin selaku Ketua RW 01 Kp. Panyosogan bersama Dra. Enung Suryati (foto istimewa-grahabignews.com)

Selain itu lanjut Ibu Enung, kepada Bapak Irin selaku Ketua RW 01 Kp. Panyosogan yang sudah lama menjabat dan beberapa periode selalu terpilih karena dipercaya oleh warganya, Ibu Enung mengucapkan terimakasih atas dorongannya untuk melayangkan suat tersebut, karena semua itu dilakukan guna menjaga kebersihan, kesehatan, dan kenyamanan.

 

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *