Ketua PPDI Kab. Garut Akan Segera Buatkan Kartu Anggota Disabilitas Dengan Pendataan

Share posting

Oleh : Wishnoe Ida Noor

 

Ketua PPDI Kab. Garut Akan Segera Buatkan Kartu Anggota Disabilitas Dengan Pendataan (foto file Rd. Mas Sugeng-grahabignews.com)

Garut – Terkait akan diterbitkannya Kartu Anggota Disabilitas (KAD) bagi anggota Perhimpunan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) yang sudah ditandaskan oleh Ketua Umum PPDI Jawa Barat, Norman Yulian yang di transformasikan infromasinya melalui detikcom.

Hal itu disambut baik oleh Ketua PPDI Kabupaten Garut yang juga Ketua III Jawa Barat bidang Kesejahteraan, Rd. Mas Sugeng, Rabu (19/02) pada GrahaBgNews mngatakan, bahwa untuk Kabupaten Garut sudah siap mengikuti anjuran dan langkah dari Jawa Barat. “ Saya mengucapkan terimakasih, karena langkah tersebut sangat bagus,’ ungkap Mas Sugeng.

“ Selaku Ketua DPC PPDI Kabupaten Garut, saya  siap mendata penyandang disabilitas sesuai instruksi PPDI Jawa Barat untuk melakukan pendataan Kartu Anggota Disabilitas,” jelasnya.

Ketua PPDI Kabupaten Garut lanjut Mas Sugeng, akan memanggil Ketua PPDI Kecamatan untuk bergerak dalam upaya membantu pendataan agar disabilitas mendapatkan Kartu Anggota Disabilitas (KAD) sesuai dengan UU No. 8 tahun 2016 tentang Disabilitas.

Mas Sugeng menjelaskan, bahwa Pembuatan kartu anggota disabilitas di Jawa barat ini bertujuan untuk :

1.Mendata dan memastikan keberadaan Disabilitas di Jawa barat

2.Mengakurasikan jumlah dan ragam Disabilitas di seluruh Jawa barat.

3.Memastikan kondisi Disabilitas sebagai dasar dalam usulan penyusunan program Pemerintah Daerah, terkait upaya kesejahteraan sosial bagi para disabilitas.

4.Identitas jika memerlukan pelayanan khusus di area publik

5.Media mendapatkan konsesi (potongan biaya) (jika peraturan untuk konsesi sudah diterbitkan)

contohnya lanjut Mas Sugeng bagi Lansia diatas usia 60 tahun dapat discount 20-25% pengguna pesawat Garuda, pungkasnya.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *