Antisipasi Banjir, Koramil 1005/Cikeuruh Gelar Karya Bhakti

Share posting

Oleh : Ghani Purnama & ABah Cecep

Antisipasi Banjir, Koramil 1005/Cikeuruh Gelar Karya Bhakti (foto oleh Ghani-grahabignews.com)

 

Jatinangor – Jajaran Koramil 1005/ Cikeuruh, melaksanakan karya bhakti dalam rangka mengantisipasi banjir, bersama warga masyarakat setempat dengan mengadakan pemasangan gorong- gorong. Bertempat di Dusun Neglasari RT 01/ RW 03, Desa Sayang, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang, pada hari Kamis (20/02).

“Memasuki musim penghujan sangat rentan dengan permasalahan banjir. Maka untuk mengantisipasinya perlu dilakukan pencegahan. Diantaranya dengan melakukan pemasangan gorong-gorong, agar aliran air menjadi lancar,” ungkap Danramil 1005/Cikeuruh Kapten Inf Lilo Witjaksono, kepada Grahabignews, saat memimpin kegiatan tersebut.

Sebut Danramil, seringkali jalanan dan pemukiman daerah Kami kebanjiran. Sehingga mengganggu aktivitas warga  dalam memenuhi kebutuhan sehari-harinya. Maka dari itu Kami, bersama warga masyarakat Desa Sayang  dan 7 orang Anggota Babinsa, turut serta bergotong – royong memasang gorong- gorong di titik lokasi yang sering tergenang. Semua ini warga lakukan demi kelancaran di wilayahnya,” jelasnya.

Ia pun berharap, dengan kegitan tersebut dapat memberikan dampak positif terhadap kelancaran sarana dan prasarana, khususnya transportasi agar menjadi lebih lancar dan baik,” tuturnya.

Kendati begitu, salah satu warga yang ikut bergotong- royong mengatakan, “Kami sangat senang Danramil dan Babinsa ikut membantu dan memberikan motivasi, bisa bahu membahu bergotong royong memasang gorong – gorong di Desa kami,” tambah Warga setempat yang tidak mau disebut namanya.

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *