Kaban BPS Kab. Garut Senang Blusukan NGIBAR Sosialisasikan Sensus Online

Share posting

Oleh : Alvi Hilfaumazid & Abah Cecep

Kaban BPS Kab. Garut Senang Blusukan NGIBAR Sosialisasikan Sensus Online (foto oleh Abah Cecep-grahabignews.com)

Garut –  Saat ini seluruh jajaran BPS Kabupaten Garut, tengah gencar-gencarnya mensosialisasikan suatu system penyensusan secara online. Cara mudah, efektif dan efesien. GrahaBigNews, Rabu (26/02) menemui Kaban BPS Garut, Dody Gunawan Yusuf, SE., di ruang kerjanya kawasan Pembangunan.

Sebagaimana diketahui, bahwa Sensus Online 2020 Kepala BPS Kabupaten  Garut Blusukan Ngisi bareng (NGIBAR)  ke Daerah dan  kantor SKPD di wilayah  Pemerintah Kabupaten  Garut, ungkapnya.

“Saya ingin mengetahui antusias masyarakat menerima program ini , sensus online sudah dilaksanakan dari tanggal 15 Februari dan berahir tanggal 30 Maret  2020,” ujar Dody.

Sedangkan  untuk konvensional / manual kata Dody, akan dilaksanakan bulan Juli 2020. Menurutnya, bahwa sebetulnya sangat simpel dengan system online ini, cukup  bermodalkan Hp Android dan punya kuota tugas bisa dijalankan, dan Alhamdulillah cara ini dapat respon positif dari masyarakat yang mengerti ITE dan punya sarana prasarana tersebut.

Bahwa penyensusan dengan system onlibe ini untuk pengisian Formolir di isi sendiri, dan  kami dari BPS hanya memandu, seperti halnya  di lingkup Pemkab Garut, pungkasnya mengakhiri penjelasan singkatnya pada GrahaBigNews.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *