Desa Banjarwangi Bentuk Pengurus LKD

Share posting

Oleh: Masrian, S.Pd.I

Yogi Hapit, SE selaku Kades Banjarwangi. (Photo: Masrian – grahabignews.com)

Garut – Di tengah gencarnya pelarangan Pemerintah tentang pelaksaaan kegiatan yang mengumpulkan masa, namun karena sangat urgen dengan terpaksa Desa Banjarwangi, Kamis (19/03) menggelar kegiatan pembentukan LKD, bertempat di Gor Desa Banjarwangi Kec. Banjarwangi.

Adapun kegiatan yang di laksanakan adalah pembentukan kepengurusan LPMD, Karang Taruna dan Pengurus Kader Desa Siaga. Unsur yang dilibatkan yaitu RT, RW BPD, tokoh Ulama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan Kader PKK Desa.

Danposmil Banjarwangi Serma Wibisono I. (Photo: Masrian – grahabignews.com)

Yogi Hapit, SE selaku Kades Banjarwangi mengungkapkan, tujuan kegiatan adalah untuk mengoptimalkan peran serta masyarakat dalam rangka mewujudkan cita-cita pembangunan di Desa Banjarwangi.

“Setelah kepengurusan terbentuk, selanjutnya siap bekerja bersama Kepala Desa untuk melaksanakan program- program yang sudah ada di dalam RPJMDes yang di tuangkan dalam APBDes. Selanjutnya, bisa menggali potensi desa untuk meningkatkan pendapatan asli desa.

Susana Pembentukan LKD Desa Banjarwangi. (Photo: Masrian – grahabignews.com)

Di sela kegiatan, Danposmil Banjarwangi Serma Wibisono I ketika diwawancara GrahaBigNews mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi pelaksanaan pembentukan LKD di Desa Banjarwangi yang di selenggarakan secara terbuka, dengan melibatkan beberapa unsur kemasyarakatan.

“Semoga setelah terbentuk kepengurusan baru, para pengurus tersebut dapat mengemban dan melaksanakan tugasnya sesuai dengan tupoksinya. Sehingga, pembangunan di Desa Banjarwangi meningkat yang berimbas kepada kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *