BPP Kecamatan Caringin Bersinergi Dengan Forkopimcam Caringin Melakukan Penyemprotan Disinfektan Virus Corona

Share posting

Oleh: Yani SUpriatna, SP

Pasukan BPP Caringin. (Photo: Yani Supriatna, SP – grahabignews.com)

Garut – Upaya Pemerintah Kabupaten Garut terkait pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19) terus dilakukan sampai ke pelosok daerah. Salah satunya, melaksanakan penyemprotan dengan menggunakan bahan aktif Disinfektan.

Sejalan hal tersebut, Dinas Pertanian Kab. Garut menindak lanjuti dengan mengeluarkan surat perintah kepada UPT Pertanian Se-Kab. Garut, tentang pelaksanaan kegiatan gerdal pencegahan covid-19 berupa penyemprotan disinfektan.

Penyemprotan Ruangan Kantor Kec. Caringin. (Photo: Yani Supriatna, SP – grahabignews.com)

Untuk itu, Balai Penyuluhan Pertanian Kecamatan Caringin bersama Forkopimcam/Pemerintah Kecamatan Caringin melakukan penyemprotan disinfektan, guna mencegah penyebaran virus corona (COVID -19) di beberapa tempat di wilayah Kecamatan Caringin pada hari Jumat (20/03).

Persiapan Pelaksanaan Gerdal Pencegahan Corona di Halaman Kantor Kecamatan Caringn. (Photo: Yani Supriatna, SP – grahabignews.com)

Menurut Ripan Mulyadi, AP. selaku Camat Caringin mengatakan, bahwa penyemprotan disinfektan ini merupakan salah satu upaya untuk mencegah menyebarnya virus corona (COVID – 19) khususnya di wilayah Kecamatan Caringin.

Penyemprotan disinfektan dimulai dari Kantor Kecamatan Caringin seluruh ruangan kita semprot, dilanjut Puskesmas, Mapolsek Caringin, Masjid Albaroqah/Mesjid Agung Caringin, Kantor Desa Purbayani, Sekolah Dasar, Sekolah SMP, Sekolah SMA, dan tempat lainnya selagi disinfektannya masih ada.

Penyemprotan di Ruangan Sekolah. (Photo: Yani Supriatna, SP – grahabignews.com)

Mudah-mudahan dengan adanya upaya penyemprotan disinfektan ini, kita dapat mencegah dan meminimalisir menyebarnya virus corona. “Saya berharap penyemprotan ini ditindaklanjuti dan dilaksanakan di tiap desa yang ada di wilayah Caringin dengan melakukan penyemprotan disinfektan di kantor Desa, Sekolah-sekolah, mesjid, dan pasilitas umum lainnya,” tutur camat.

Penyemprotan di Kantor POlsek Caringin. (Photo: Yani Supriatna, SP – grahabignews.com)

Di akhir perbincangannya, Camat mengajak, marilah kita berdo’a semoga saja virus vorona (COVID -19) ini penyebarannya tidak sampai ke wilayah Kecamatan Caringin, apalagi Kecamatan Caringin merupakan daerah panas sebab memperoleh penyinaran sinar matahari yang full sepanjang hari.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *