Empat Mobil Dinas Satpol PP Kab. Garut Siap Siaga Antisipasi Pencegahan Covid 19

Share posting

Oleh: Rudi Herdiana

Kepala Satpol PP, Drs H Hendra S Gumilang M.M. (Photo: Dok Diskominfo Kab. Garut – grahabignews.com)

Garut – informasi melalui ASN Diskominfo Kab. Garut, Tono Hartono terkait kesiap-siagaan Satpol PP Kab. Garut Dalam Upaya Penyebaran Corona. Selengkapnya, GrahaBigNews Suguhkan untuk semua pembaca budiman.

Sesuai Intruksi Presiden Melalui Perda Kepala Daerah yang di sebar melalui Surat Edaran Bupati No 443.3.2/904/Kesra Tanggal 16 maret 2020. Tentang Tindak Lanjut Pencegahan Virus Corona (COVID 19). supaya siap siaga selama penyakit Virus Corona atau Covid 19, menjadi permasalahan nasional juga internasioal,agar Pemda terkait khususnya Satpol PP supaya siap siaga di setiap tempat keramaian, Minggu 23 maret 2020.

Dikatakan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Drs H Hendra S Gumilang M.M, mengintruksiakn jajaranya, melalui pejabat setingkat Kepala bidang dan Kepala Seksi supaya melaksanakan tugas rutin sesuai arahan pimpinan. Dimana Tupoksi Satpol PP agar tetap siap siaga di semua titik keramaian yang sudah di tentukan

Petugas Satpol PP Garut Bersiaga di Alun-Alun Garut. (Photo: Dok Diskominfo Kab. Garut – grahabignews.com)

H. Hendra berharap, semua anggotanya jangan sampai lengah dalam situasi sekarang mengenai adanya Virus Corona yang menjadi permasalahan di Indonesia dan khusunya di Kabupaten Garut. Menurutnya, sebagai petugas Satpol PP, dan sebagai dinas Penegak Perda, Perkada dan Ketentraman, Ketertiban dan Perlindungan Masyarakat, khususnya di lingkungan masyarakat Garut

Untuk itu, lanjutnya, berdasarkan arahan dan himbauan Bupati Garut, H Rudy Gunawan supaya melakukan hal yang berkaitan dengan Pencegahan Covid19, agar melaksanakan ketertiban di setiap keramaian dengan memberikan arahan kepada warga masyrakat supaya jangan berkumpul di keramaian.

Juru Bicara Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Kabupaten Garut, Ricky R. Darajat (putih) dan Ka. Satpol PP, Drs H Hendra S Gumilang M.M. (Photo: Dok Diskominfo Kab. Garut – grahabignews.com)

“Kepada semua masyarakat setelah menyelesaikan urusannya, segera pulang dan berdiam diri di rumah dan menghindari keramaian adalah langkah bijaksana pencegahan penyebaran VIRUS CORONA 19. Seperti melarang bermain di area Alun-alun Garut. Ini semua untuk semua warga dari mulai orang dewasa maupun anak-anak,” himbau Ka. Satpol PP.

Sekarang, jelas Hendra, Minggu (23/03) di bawah pimpinan Kabid Trantibum, Erin Heriyana S.H, di dampingi Kasi Op dan Pengamana, Heri Suharman S.Ip bersama anggotanya 3 Pleton, di tempatkan di titik-titik tertentu, yaitu di daerah sepajang Jalan Ahmad Yani dan di 42 kecamatan se Kabupaten Garut.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *