DPC PDI Perjuangan Kab. Garut Bagikan Masker Dan Rencana Pemasangan Wastafel Fortable Di Area Publik

Share posting

Wawancara Eksklusif

Oleh : Lilis Yuliati, S.Pd., M.Pd.

 

DPC PDI Perjuangan Kab. Garut Bagikan Masker Dan Rencana Pemasangan Wastafel Fortable Di Area Publik (foto file Posko DPC PDI Perjuangan-grahabignews.com)

 

Garut – Usai melakukan kegiatan membagikan masker kepada masyarakat, di temui GrahaBigNews di sekretariat DPC PDI Perjuangan Jl. Merdeka, Rabu  (25/3) Yuda Puja Turnawan Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Garut, terkait kegiatan yang kini gencar dilakukan olehnya,  selain membagikan Hand Sanitezer, dan rencananya akan di buatkan wastapel fortable di area layanan publik.

Yudha menjelaskan, bahwa untuk sementara Kabupaten Garut belum ada yang positif terinfeksi Covid-19,  sehingga kami dari DPC PDI Perjuangan Kabupaten Garut memutuskan untuk gotong royong, bahu membahu bersama unsur stake holder lainnya seperti dengan kepolisian juga sama membagikan Hand Sanitizer di beberapa tempat ibadah dan perkantoran. Kita focus di upaya mitigasi pencegahan penyebaran virus Covid-19.

Dari hari Jum’at kami sudah bergerak, khusus di kantor pelayanan publik, diantaranya di kantor Capil memasang Hand Sanitizer sebnayak 10 liter, di Gedung DPRD, kemudian ke kantor Kelurahan, kantor Kecamatan Garut Kota, kantor Kecamatan Karangpawitan, Pasar Wanaraja, Terminal Guntur, Pasar Ciawitali, kemudian ke tempat peribadatan yang menjadi tempat persinggahan dengan tujuan bagi pengunjung kalau mau ke kota Garut  Hand Sanitizer sudah ada mesjid.

“ Jadi kita focus di mesjid-mesjid yang menjadi persinggahan orang-orang yang datang dari luar kota Garut”.

Sikap dan tindakan seorang pemimpin dari generasi muda pada partai PDI Perjuangan yang menjunjung tinggi nilai-nilai kebhineka tunggal ikaan, dilakukan oleh Yudha dengan membagikan hand sanitezer tidak hanya ke mesjid-mesjid, tempat peribadatan lainnya seperti gereja dan pihara juga dilakukan hal yang sama dengan membagikan Hand Sanitizer.

Untuk hari ini Kamis sampai Jum’at, kami lanjut Yudha pihaknya fokus di posko sekertariat, tidak berkeliling dan memberikan masker bagi yang membutuhkan, terutama ojek online, DKM mesjid, supir angkot dipersilahkan untuk datang saja ke Posko.

“ Untuk hari ini hanya 10 lusin yang kami bagikan, karena kita kesulitan mendapatkan masker sedangkan untuk besok hari Jum’at pembagian masker akan lebih dari 10 lusin yang di dapatkan dari Semarang dan Bandung serta Garut”, ungkapnya.

Sedangkan untuk pengadaan Hand Sanitizer, pihaknya menyarankan pada Pemda untuk menggunakan dana Biaya Tak Tertuga (BTT) yang besarnya 20 Miliar, dan bisa mencontoh Pemkot Surabaya yang membuat Hand Sanitizer buatan sendiri, tandasnya.

Lanjut Yudha, Insya Allah DPC PDI Perjuangan, sekarang sedang merancang Wastafel Fortable percontohan, nanti sore sudah beres dan rencananya akan di pasang di jalur Patriot seijin pihak kepolisian kita sediakan sarana tersebut dengan kelengakapan torent, sarana tissue, shoft dispencer, dan Hand Sanitizer.

“Jadi, bagi orang-orang yang ingin ke Capil, ke Yantap dan BJB, bisa melakukan cuci tangan di areal yang telah kami sediakan di kawasan Patriot”, jelas Yudha.

Yudha menghimbau agar mendukung apa yang diintruksikan oleh pemerintah, tidak perlu berkeliaran dan kami juga oleh DPP di instruksikan untuk slowing down, jika tidak ada kegiatan dengan posko di DPC dan tetap fokus dalam upaya pencegahan virus Covid-19 ini.

 

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *