Mewabahnya Virus Corona, Membawa Berkah Bagi KWT Putri Sawargi

Share posting

Oleh: Ade Setiawan

Reni Purnawantia, Ketua KWT Putri Sawargi. (Photo: Ade Setiawan – grahabignews.com)

Garut – Pesatnya penyebaran Virus Corona (Covid-19) di Indonesia, membuat khawatir masyarakat. Memang Pemerintah tidak tinggal diam dengan mengeluarkan berbagai upaya dan kebijakan untuk di tindaklanjuti oleh Pemerintah, baik tingkat regional maupun daerah.

Selain mengikuti Kebijakan Pemerintah, salah satu upaya pencegahan penularan Corona, bisa dilakukan semua orang, yaitu menjaga kesehatan dan kebugaran agar stamina tubuh tetap prima, juga meningkatkan sistem imunitas kita (kekebalan tubuh).

Pendamping Baznas Pusat Saat Memberikan Penyuluhan. (Photo: Ade Setiawan – grahabignews.com)

Rupanya, ditengah musibah yang melanda negeri kita (Corona), membawa berkat tersendiri bagi KWT Putri Sawargi yang beralamat di Kp. Campaka RT. 04 RW. 04 Ds. Sukawargi Kec. Cisurupan Kab. Garut yang memproduksi pure lemon dan sirup lemon.

KWT Putri Sawargi merupakan binaan Lumbung Pangan BAZNAS Pusat, maka pada Rabu (25/03) Pendamping BAZNAS Pusat melakukan kunjungan. Kunjungan kali ini untuk memonitor produksi pure lemon dan sirup lemon yang diproduksi.

Pemasangan Stiker di Tempat Produksi Oleh Pendamping Baznas Pusat. (Photo: Ade Setiawan – grahabignews.com)

Reni Purnawantia selaku Ketua Kelompok Wanita Tani (KWT) mengatakan, semenjak mewabahnya virus covid-19, permintaan produk baik pure lemon maupun sirup lemon meningkat. Mungkin karena kesadaran masyarakat akan imunitas tubuh.

Lanjut Reni, terjadinya peningkatan permintaan produksi kami, karena olahan lemon ini diyakini konsumen dapat meningkatkan daya tahan tubuh (Imunitas) karena kandungan Vitamin C yang tinggi. “Alhamdulillah, ditengah mewabahnya virus Corona, permintaan konsumen semakin meningkat,” akunya.

Pendamping Baznas Pusat Saat Memberikan Penyuluhan. (Photo: Ade Setiawan – grahabignews.com)

sementara Pendamping Baznas Pusat memberikan penyuluhan mengenai penyebaran dan pencegahan virus covid-19 serta memberikan APD dan memasang stiker ditempat produksi, sebagai pengetahuan baik anggota itu sendiri maupun masyarat sekitar.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *