Temuan Pasien Positif Corona, PDIP Garut Semprot Rumah Warga

Share posting

Oleh: Gun Gun Imat R, S.Th.I

kiri: Sekjend PDIP Perjuangan Garut Rd. Andri Permana bersama waksekjend. (Photo: Gun Gun Imat R, S.Th.I – grahabignews.com)

Garut – Dengan ditemukannya satu orang positif corona (covid-19) di Kab. Garut tepatnya Kec. Wanaraja, menambah kekhawatiran masyarakat akan penyebaran virus ini.

Hal ini direspon oleh DPC PDIP kab. Garut dengan menambah areal penyemprotan cairan disinfektan dan pembagian hand sanitizer bagi masyarakat.

Pantauan GrahaBignews, Kamis (02/04) DPC PDI Perjuangan Garut melakukan penyemprotan di beberapa lokasi yaitu Desa Sukarame di SDN 1 dan 2 Sukarame serta di Kp Cisarana Rt 04 RW 05 Desa Sukarame kec. Bayongbong, Mesjid dan halaman serta rumah penduduk.

Penyemprotan Sekolah Oleh Kader DPC PDIP Kab. Garut. (Photo: Gun Gun Imat R, S.Th.I – grahabignews.com)

Kemarin hanya dilakukan di areal keramaian seperti, pasar, masjid dan pesantren sekarang merambah ke daerah perkampungan. Demikian dikatakan sekretaris DPC PDIP Garut, Rd. Andri Permana.

Masih menurut Andri, bahwa sekalipun hal yang lebih signifiikan oleh pihak Pemda Garut, PDIP Kab. Garut melakukan mitigasi saja dengan tetap melakukan koordinasi dengan Bupati.

Ketua DPC PDIP Kab. Garut, Yudha Puja Turnawan didampingi Ketua PAC Bayongbong. (Photo: Gun Gun Imat R, S.Th.I – grahabignews.com)

“Saat ini pihak desa atau kelurahan sudah diintruksikan oleh Bupati Garut, H. Rudy Gunawan untuk melakukan penyemprotan di wilayah desa masing masing,” imbuhnya.

Disinggung mengenai inisiatif kegiatan penyemprotan ini, Andri mengatakan bahwa ini adalah Perintah Ibu Megawati dan instruksi dari DPD PDIP Prov. Jawa Barat.

Penyemprotan Sekolah Oleh Kader DPC PDIP Kab. Garut. (Photo: Gun Gun Imat R, S.Th.I – grahabignews.com)

Pada kegiatan kali ini dipimpin langsung oleh ketua DPC PDI Perjuangan kab. Garut Yudha Puja Turnawan di dampingi sekjend dan Ketua PAC PDIP Perjuangan Dede Ruchyaman.

Diakhir wawancara andri berharap dengan ditemukannya satu positif di Garut, agar masyarakat mengikuti anjuran Pemerintah, pola hidup sehat dan jaga jarak dalam bersosialisi.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *