Lurah Kota Kulon Pantau Penyaluran Program BPNT

Share posting

Oleh: Rudi Herdiana

Lurah Kota Kulon, Dede Nasir, SE Serahkan Bantuan BPNT Kepada KPM. (Poto: Rudi Herdiana – grahabignews.com)

Garut – Masyarakat Kel. Kota Kulon Kecamatan Garut Kota yang mendapat program BPNT sebanyak 659 KPM di 29 RW. Sementara untuk pengambilan bantuan, terbagi 2 Agen yaitu di Kp. Dayeuhandap dan Kp. Pasantren.

Hal tersebut diungkapkan Lurah Kota Kulon, Dede Nasir kepada GrahaBigNews, Rabu (13/05) saat memantau pelaksanaan pembagian BPNT di Agen As Sifar, Kp. Pasantren kawasan Bratayudha.

Bantuan BPNT kali ini, lanjutnya, di masa pendemi covid-19, maka poihaknya intruksikan kepada agen, agar pembagian bantuan harus sesuai SOP covid-19, yakni tidak boleh berjubel, jaga jarak dan pakai masker.

Penyortiran Bantuan BPNT oleh Pegawai Agen As Sifat. (Poto: Rudi Herdiana – grahabignews.com)

“Saya sarankan ke Agen dan KPM, bahwa ketika menerima bantuan, cek dahulu barang yang diterima dan bila ada barang yang jelek segera tukarkan ke agen dan agen harus siap menggantinya dengan yang berkualitas,” tutur dia.

Memang, aku Dede, penerima BPNT besaran bantuan ada kenaikan dari sebelumnya sebesar Rp. 150 ribu per KK sekarang Rp. 200 ribu per KK. “Semoga program ini berlanjut, malah seandainya memungkinkan besaran bantuan ditambah lagi,” harapnya.

 

 

 

 

 

 

 

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *