Agen As Sifat Bagikan BPNT Sesuai SOP Covid-19

Share posting

Oleh: Rudi Herdiana

kiri: Suami Pemilik Agen As Sifat, Hilman Saat Membagikan Program BPNT. (Poto: Rudi Herdiana – grahabignews.com)

Garut – Di masa pandemic Covid-19 di Kab. Garut, Rabu (13/03) ada yang berbeda saat bergulirnya program BPNT di Kp. Pasantren Kel. Kota Kulon Kec. Garut Kota. Biasanya, masyarakat selalu berjubel dan mengantri untuk mengambil bantuan tersebut.

Menurut suami pemilik Agen As Sifat, Hilman, sesuai intruksi dari Lurah Kota Kulon, Dede Nasir bahwa pembagian bantuan BPNT sekarang harus sesuai SOP Covid-19. Untuk itu, pihaknya mengatur jadwal pengambilan, sehingga pelayanan sampai sore hari.

Lurah Kota Kulon, Dede Nasir, SE Menyaksikan Penyaluran BPNT. (Poto: Rudi Herdiana – grahabignews.com)

“Di tengah pandemic corona, pembagian BPNT sekarang, kami buka sampai sore karena pengambilan di bagi beberapa kloter, yaitu per RW diberi waktu satu jam. Tujuannya, supaya tidak terjadi penumpukan masyarakat saat mengambil BPNT,” imbuhnya.

Adapun BPNT saat ini, jelasnya berupa 10 Kg beras, 0,25 Kg kacang hijau, 1,25 kg telur, 1 kg kentang dan buah pir 1,5 kg dengan jumlah KPM sebanyak 343 KPM dari 8 RW, yakni RW 20 sampai RW 28 di Kel. Kota Kulon.

Warga Antri Menanti Penyaluran BPNT di Agen As Sifat. (Poto: Rudi Herdiana – grahabignews.com)

Diakui Hilman, Sebelum barang diberikan kepada penerima (KPM), kami lakukan penyortiran dulu, sehingga paket yang diberikan berkualitas dan layak konsumsi. “Pelayan sangat kami utamakan. ada pepatah, pembeli adalah raja dan KPM adalah pembeli yang harus dilayani sebaik mungkin,” ungkap dia.

Di akhir wawancara, dirinya menghimbau supaya masyarakat dapat memanfaatkan sebaik-baiknya bantuan Pemerintah ini. ”Program ini bisa berlanjut, malah besarnya bantuan sebaiknya ditingkatkan karena sangat dibutuhkan masyarakat,” harapnya.

 

 

 

 

 

 

 

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *